DPC FKPPBM Kota Bekasi Programkan UMKM Masyarakat

0
824
FKPPBM Kota Bekasi

BERITA BEKASI – Ketua DPC Forum Komunikasi Putra-Putri Baret Merah (FKPPBM) Kota Bekasi, Sigit Priamboro, bakal programkan ekonomi kerakyatan melalui Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang sudah dikonsep dan ditawarkan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, Jawa Barat.

“Era Covid-19 ini, kental sekali masyarakat yang kelasnya menengah secara ekonomi kurang membaik dan ini bukan tugas dari pemerintahan kota saja, tapi juga kita sebagai elemen masyarakat yang harus ikut berbuat bagi kepentingan masyarakat, Lembaga serta Anggota,” katanya kepada Beritaekspres.com, Sabtu (13/6/2020).

Memang sambung Sigit, dimassa pandemi wabah virus Corona atau Covid-19 ini, kita tidak bisa banyak melakukan kegiatan sosial yang mengundang atau mengumpulkan banyak orang. Massa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ketua FKPPBM, Kota Bekasi: Sigit Priamboro

“Bulan Ramadhan kemarin, kita juga buat aksi sosial seperti bagi-bagi tajil dan masker. Intinya, saat ini masyarakat kita lagi banyak yang susah, tinggal bagaimana caranya kita bisa turut membantu seperti melalui UMKM ini,” ungkapnya.

Kedepan lanjut Sigit, kita akan mempersiapkan program kelanjutan melalui UMKM dengan terlebih dahulu, mendapat SK dari Pemerintah Kota Bekasi. Dari 12 Rayon yang baru terisi 5 Rayon dengan memiliki Kantor Sekertariat beralamat di Jalan Mangga 1 No, 23 Perumnas 1, Kota Bekasi.

“FKPPBM merasa terpanggil untuk melakukan kegiatan tersebut. Dan kita tidak akan bisa jika tidak ada dukungan dan kontrubusi dari Pemerintah Kota Bekasi. Kita akan buatkan wisata kuliner. Masyarakat Bekasi kan tidak hanya orang Betawi saja, hampir seluruh Provinsi ada di Kota Bekasi,” jelasnya.

Kita tambah Sigit, sebagai putra dan putri Purnawirawan Kopassus, harus selalu bersilaturahmi dan ikut serta berperan sebagai anak bangsa dalam membantu Pemerintah. Terlebih lagi, disaat masyarakat tengah terdampak wabah virus Corona atau Covid-19.

“Banyak putra putri yang satu sama lain, selalu berkumpul dan menjalin kerjasama dalam satu wadah. Inikan akan semakin kita kuatkan untuk sama-sama kita jalan guna dapat membantu sesama baik masyarakat, lembaga dan anggota,” pungkasnya. (Edo)