Ormas Betawi Bangkit Gelar Giat Pejuang Subuh dan Konser Amal Virtual

0
130
Wagub DKI, Ahmad Riza Patria (Kokoh Putih) Bersama David Darmawan

BERITA JAKARTA – Dalam rangka memerihkan HUT DKI Jakarta ke-493, Ormas Betawi Bangkit bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, menggelar “Pejuang Subuh Betawi Bangkit dan Konser Amal Virtual di Rumah Aja”, Minggu 21 Juni 2020 kemarin.

Kegiatan tersebut, digagas Bamus Betawi Ketua H. Oding, Inovasi Muballigh Nurul Ibad Indonesia (Imani) Ketua Umum KH. Ibnu Mulkan As-Syakrim, Jakartatourism yang dimeriahkan berbagai macam seniman budaya Betawi melalui Live Streaming pukul 16.00 WIB di UPK Setu Babakan.

Kepada Beritaekspres.com, Ketua Umum Betawi Bangkit, David Dharmawan mengatakan, kegiatan itu dalam rangka memeriahkan HUT DKI Jakarta yang ke-493 tahun. Seni budaya dan keagamaan berthema “Pejuang Subuh Betawi Bangkit dan Konser Amal Virtual di Rumah Aja”.

“Rangkaian acara pertama di Masjid Baitul Ma’mur Srengseng Sawa Besar Jagakarsa, Jakarta Selatan, dengan Gerakan sholat subuh berjamaah mulai pukul 04.00 WIB,” kata David, Senin (22/6/2020).

Kegiatan yang dihadiri Wakil Gubernur DKI, Ahmad Riza Patria ini juga didukung oleh, David Murbianto, Kojek Rap Betawi, Bedu, Lantun Orksetra, Gambang Kromong dan Artis Paski DKI Jakarta.

“Sebelumnya, kita menghimbau untuk para seniman dan budayawan untuk donasinya. 100 untuk seni budayawan betawi lainnya. Bahkan, kalau bisa lebih dari 100 melalui link kitabisa.com  untuk memeriahkan HUT DKI Jakartata yang ke – 493 Tahun ‘Betawi Untuk Semua, Semua Untuk Betawi’,” pungkasnya. (Edo)