Buka Toko Baru, Kawan Lama Group Gelar Simulasi Protokol Kesehatan

0
172

BERITA SEMARANG – Kawan Lama Group menggelar simulasi implementasi standar protokol kesehatan pencegahan virus Corona atau Covid-19. Kegiatan tersebut dilakukan bersamaan dengan dibukanya toko baru Kawan Lama Group di Queen City di Jalan Pemuda Semarang, Jawa Tengah, Rabu (24/6/2020).

Dalam pembukaan toko tersebut, secara simbolis dibuka Walikota Semarang, Hendrar Prihardi yang didampingi Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Auliansyah Lubis dan Dandim Semarang.

Vice President of Corporate Affairs Kawan Lama Group, Dasep Suryanto mengatakan, protokol kesehatan dan kebersihan terkait Covid-19 menjadi hal yang terpenting dalam masa transisi menuju Fase New Normal.

“Seluruh toko ritel Kawan Lama Group berkomitmen dan siap melaksanakan protokol kesehatan sesuai standar yang diterapkan, termasuk toko terbaru kami di Queen City Semarang yang siap melayani pelanggan mulai hari ini,” ungkap Dasep.

Menurutnya, protokol kesehatan ini diterapkan dimulai saat pengunjung memasuki Mall hingga didalam toko, seperti pembatasan jam operasional, pengecekan suhu tubuh, mewajibkan pelanggan menggunakan masker dan mencuci tangan dengan hand sanitizer yang disediakan, menjaga jarak dan bertransaksi dengan pembayaran non tunai.

Sementara untuk karyawan, protokol lain yang dilakukan yaitu menggunakan alat pelindung diri standar seperti masker, face shield dan sarung tangan, melakukan prosedur physical distancing dan wajib membersihkan area toko serta perlengkapan belanja secara berkala.

“Kawan Lama Group hadir di Queen City menawarkan konsep belanja berbeda di Semarang, karena pelanggan dapat menikmati lebih banyak varian produk, layanan dan kenyamanan berbelanja di toko ritel Kawan Lama Group dalam satu lokasi yaitu ACE, Informa, Informa Custom Furniture, Informa Electronics, Toys Kingdom, Ataru, Chatime, Bike Colony, dan Krisbow,” jelasnya.

Disamping protokol kesehatan, toko ritel Kawan Lama Group juga menyediakan berbagai produk penunjang kesehatan yang dibutuhkan oleh Rumah Sakit, instansi, perusahan dan masyarakat umum terkait Covid-19 maupun lainnya.

Selain itu juga produk penunjang berbagai aktivitas di rumah untuk mendukung physical distancing. (Nining)