Pra Rekontruksi Penyerangan John Kie di Green Lake Cipondoh Tangerang

0
195
Pra Rekontruksi

BERITA JAKARTA – Jajaran Kepolisian Polda Metro Jaya (PMJ) telah melaksanakan rekonstruksi terkait penyerangan hingga penembakan yang dilakukan kelompok John Kei di 5 lokasi. Total jumlah ada 43 adegan yang diperagakan.

“Jadi total semuanya 43 adegan dari yang pertama, mulai dari TKP pertama, kedua, ketiga yang kita laksanakan di Mapolda tadi, kemudian ditambah di Kawasan Kosambi dan juga yang ada di Perumahaan Green Lake ini,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada awak media di Perumahaan Green Lake, Cipondoh, Tangerang, Rabu (24/6/2020).

Sementara itu, Wadirkrimum Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvjin Simanjuntak mengatakan, tiga TKP awal yang dilaksanakan di Polda Metro Jaya merupakan perencanaan penyerangan. Saat inilah para pelaku menyiapkan senjata tajam untuk melakukan penyerangan ke kubu lawannya.

“Tiga TKP awal di lokasi diadakan pertemuan dalam tahap perencanaan pemufakatan jahat yang sudah dipersiapkan di awal yang pertama adalah di kawasan Kelapa Gading, yang kedua adalah di Titian Markas JK, dan yang ketiga adalah di tempat Arcici,” kata Jean.

“Masing-masing pelaku ini menyiapkan sajamnya masing-masing dibawa dan yang kedua dipersiapkan di dalam satu mobil yang sampai saat ini kita masih dalam pencarian,” sambungnya.

Jean mengatakan, dua TKP lainnya yakni di Kawasan Duri Kosambi dan Cipondoh merupakan lokasi penyerangan selepas direncanakan. Dia mengungkap, dari 2 TKP penyerangan itu, polisi sudah menangkap John Kei beserta 29 anak buahnya.

“Saat ini tadi sudah dijelaskan ada 43 adegan secara kumulatif yang sudah dilakukan, mulai dari tahap persiapan sampai dengan tahap yang terakhir tadi. Secara total, keseluruhan ada 29 tersangka yang sudah diamankan, statusnya tersangka dan sudah ditahan,” pungkasnya. (Yon)