Kapolres dan Kajari Tinjau Protokoler Kesehatan Wisata Kawung Tilu

0
175
Kapolres bersama Kajari Kabupaten Bekasi

BERITA BEKASI – Kapolres Metro Bekasi, Kombespol Hendra Gunawan dan Kajari Kabupaten Bekasi, Mahayu Dian Suryandari melakukan pengecekan objek wisata Adventure Kawung Tilu Bojong Rangkas yang beralamat di Kampung Ciranggon, Desa Cipayung, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat kesiapan pengelola Adventure Kawung Tilu sebelum menerima kunjungan wisatawan dari Kabupaten Bekasi maupun dari luar Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Tadi sudah saya lakukan pengecekan bersama Kejari sebagai gugus tugas, ada beberapa perbaikan yang perlu dikerjakan segera dilakukan di Kawung Tilu dan saya rasa perbaikan itu, sudah akan dikerjakan sekarang oleh pihak pengelola,” kata Kapolres Metro Bekasi kepada Beritaekspres.com, Kamis (24/6/2020).

Hendra menjelaskan, beberapa perbaikan dianataranya, kesiapan Satuan Tugas (Satgas) yang sudah ada di Kawung Tilu harus sudah tersusun tugasnya.

“Perbaikannya anatara lain, kesepian Satgas yang sekarang sudah ada, seperti Satgas Ekonomi, Sosial, Keamanan, Kesehatan, Edukasi dan Sosialisasi itu harus terbentuk dan tersusun tugasnya masing-masing,” kata dia.

Masih kata Hendra, meminta kepada pengelola Kawung Tilu agar memasang tempat cuci tangan di masing-masing warung yang berjualan didalam. Hal tersebut, bertujuan agar tetap terjaga dan terlindung dari penyebaran Covid-19 atas transaksi jual beli tersebut.

“Dari, sanditasi masih ada kekurangan seperti tempat cuci tangan disetiap warung yang berjualan didalam, itu wajib dipasang. Alhamdulillah pihak pengelola siap dan akan secepatnya memasang tempat cuci tangan,” jelasnya.

Hendara menghimbau agar pengelola Kawung Tilu bisa membatasi jumlah pengunjung yang datang. “Yang penting jaga kapasitas pengunjung, maka saya rasa itu sudah cukup aman, yang biasa samapai 3 ribu perhari sekarang harus bisa dibatasi,” pungkasnya. (Mul)