PT. IP Semarang Sasar GERKATIN Kurang Mendapat Perhatian

0
66
PT. IP

BERITA SEMARANG – PT. Indonesia Power (IP) Semarang PGU menyerahkan masker dan suplemen kepada Gerakan Untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia (GERKATIN) Semarang yang berada di Jalan Tentara Pelajar No.34 Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (25/6/2020).

SPS Keamanan dan Humas PT. IP Semarang PGU, Darmawan mengaku ingin menjangkau masyarakat yang selama ini belum mendapat perhatian atau belum menjadi sasaran dari perusahaan lain yang mana mereka juga membutuhkan sarana seperti masker untuk kegiatan selama pandemi Covid-19 ini.

“Kami bekerjasama dengan mitra binaan pengelola pembuatan masker, untuk membuatkan masker yang dirancang khusus. Masker dibuat khusus, ada sambungan mika untuk dipakai difabel agar sàat berbicara dapat terlihat,” kata Darmawan.

Pihaknya juga telah menawarkan kerjasama kepada GERKATIN, apa yang dibutuhkan dari GERKATIN seperti pelatihan dan lainnya, supaya nantinya bisa mendapatkan pekerjaan sesuai kemampuan difabel.

Menurut Darmawan, PT. IP Semarang sebelumnya telah melakukan evaluasi, masyarakat mana yang belum mendapat perhatian atau tersentuh pihak lain. Dan ternyata GERKATIN menjadi sasaran dari PT. IP Semarang yang menurutnya selama ini masih kurang perhatian dari pihak lain.

Sebelumnya, pihaknya juga telah menyerahkan sembako kepada difabel yang berada di Ring 1 PT. IP Semarang.

Sementara itu, Ketua GERKATIN Semarang, Mahendra Teguh Priswanto menyatakan, terima kasih atas kedatangan PT. IP Semarang yang sudah memperhatikan GERKATIN.

Menurutnya, masker dan suplemen yang diberikan sangat bermanfaat untuk GERKATIN. GERKATIN sendiri di Jawa Tengah ada 12 cabang, yang mana di Kota Semarang mempunyai 100 anggota.

Kegiatan kami, tambahnya, sebelum pandemi ada pelatihan dari Dinas Sosial, dari Dinas Ketenagakerjaan dan lainnya. Dan pelatihan yang kami dapatkan diantaranya kaligrafi, menjahit, membikin tempat hantaran dan lain-lain.

“Kami juga mengikuti kegiatan-kegiatan seperti Hari Anak Nasional, seminar difabel dan masih banyak kegiatan yang tentunya bermanfaat bagi kami,” pungkasnya. (Nining)