Baksos, Polda Jateng dan Jajaran Sasar Sopir Taxi dan Kaum Difabel

0
164
Baksos Polda Jateng

BERITA SEMARANG – Polda Jateng bersama jajarannya kembali melaksanakan bakti sosial (baksos) yang dilaksanakan di wilayah Kota Semarang, Jumat (26/6/2020).

Kali ini pihaknya membagikan 750 paket sembako yang menyasar pada sopir taxi, kaum difabel, tenaga medis, juga menyambangi panti asuhan.

Karoops Polda Jateng, Kombes Pol Firly R Samosir didampingi Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Auliansyah Lubis dan Dandim Semarang, Kol. Inf. Yudhi Dilianto menyampaikan, kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Bhayangkara yang ke 74 tahun 2020.

“Kali ini kami menyasar di tujuh titik diantaranya sopir taxi, kaum difabel, tenaga medis dan panti asuhan, karena mereka juga terdampak pandemi Covid-19,” ujarnya kepada awak media di depan Masjid Baiturrahman Semarang.

Menurutnya, dalam rangka Hari Bhayangkara ini, TNI dan Polri bersama-sama memberikan tali asih kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Pada kesempatan itu Karoops menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga 3 hal, yakni berdisiplin memakai masker, menjaga jarak dan menghindari keramaian (kerumunan).

“Mari kita jaga 3 hal, disiplin memakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan,” tandasnya.

Pada kegiatan baksos kali ini, pihaknya memberikan bantuan sembako secara estafet, diantaranya di depan Masjid Baiturrahman, di wilayah Pekunden, dan di Polsek Semarang Tengah. (Nining)

Biro Semarang