Camat Bukit Intan Bangka Belitung Pimpin Sertijab Lurah Air Itam

0
133
Camat Bukit Intan, Yansyah Tri Darmawan Putra

BERITA PANGKALPINANG – Kecamatan Bukit Intan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Serah Terima Jabatan (Sertijab) Lurah Air Itam, diruang pertemuan Sehati Kantor Lurah Air Itam, Kamis (25/6/2020).

Camat Bukit Intan, Yansyah Tri Darmawan Putra, memimpin langsung Sertijab Lurah Air Itam, Nisfu Qomar yang sebelumnya menjabat Lurah Kampung Bintang mengantikan Lurah lama, Andika Rukmana yang kini menjabat sebagai Kepala Seksi Pemerintahan di Bappedalitbang Kota Pangkalpinang.

Dalam kesempatan itu, Yansyah mengatakan, pergantian ini merupakan tugas yang berat bagi Lurah yang baru menjabat. Pasalnya Kelurahan Air Itam telah menjadi pemenang pertama dalam lomba Kelurahan terbaik ditingkat Kota Pangkalpinang.

“Tahun ini, Kelurahan Air Itam menjadi Kelurahan terbaik di Kota Pangkalpinang. Lomba ini juga akan dilanjutkan ke tingkat Provinsi,” katanya.

Yahya berpesan, kepada Lurah baru yakni, Nifsu Qomar, harus bisa meningkatkan program-program yang sebelumnya telah berjalan dengan baik.

“Kecamatan kita ini paling luas, jadi saya harapkan Lurah baru dapat segera beradaptasi dengan baik dengan masyarakat seperti menghadiri acara keagamaan, PKK, RT dan RW yang harus dihidupkan jangan sampai tidak aktif,” ucapnya.

Sementara itu Andika Rukmana mengungkapkan, meskipun dirinya sudah tak menjadi lurah Air Itam, ia berharap agar tali silahturahmi yang sudah terjalin dapat selalu terjaga dengan baik.

“Tolong silaturahmi kita tetap dijaga, karena kita semua sudah seperti keluarga. Kalau bertemu dijalan, tolong kita saling sapa,” pungkasnya. (Dony)

Biro Provinsi Pangkalpinang