Endah Lestari Ingin Jadi Penyanyi Sukses dan Profesional

0
131

BERITA JAKARTA – Pengalamannya di dunia tarik suara sebagai penyanyi sudah cukup lama juga sebagai pencipta lagu. Untuk mengembangkan kariernya menjadi seorang penyanyi yang profesional terus diasahnya sambil berharap bisa menjadi penyanyi sukses dan professional.

Dia adalah, Endah Lestari (32) penyanyi wanita kelahiran Magetan, Jawa Timur, anak dari pasangan Lamino dan Warti. Semangatnya, ingin berkembang dan sukses di dunia tarik suara terus diasahnya dengan menerima job nyanyi dalam maupun luar kota.

“Sejak kecil, memang saya hoby nyanyi. Ketika duduk dibangku SMA saya pernah berangan-angan ingin menjadi penyanyi yang sukses,” kata Endah ketika berbincang dengan Beritaekspres.com, Jumat (26/6/2020).

Setelah, lulus SMA sambung Endah, ia mencoba untuk menciptakan sebuah lagu hasil karyanya sendiri. Namun, tidak sampai ke studio rekaman, karena keterbatasan kemampuan ekonominya dari sisi keuangan yang memang kesemuaannya tak lepas dari biaya untuk mendukung hobynya itu.

“Maklum lah, kan saya terlahir dari keluarga yang kurang mampu, sehingga hanya bisa sebatas mengarang lagu, ngak sampai rekaman ke studio. Saya juga ngak bisa bermain music hanya vocal aja,” ungkap Endah.

Diungkapkan Endah, untuk mengasah kemampuan hoby bernyanyinya dengan mengamen di dalam bus, lampu merah, rumah ke rumah, Pertigaan atau Perempatan Jalan. Pernah juga diundang di acara panggung hajatan.

“Saya juga pernah mencoba untuk menjadi seorang TKW, tapi ternyata saya tidak seberuntung teman-teman saya yang sukses, karena saya tidak dapat meneruskan untuk tetap menjadi TKW diluar negeri, karena nenek saya tercinta meninggal dunia,” ungkapnya.

Sejak kecil lanjut Endah, nenek sudah merawat yang pada akhirnya ia pulang kampung meski majikannya ketika menjadi TKW tidak mengizinkan. Ketika itu, ia ada uang sedikit cukup untuk mengaransemen lagu – lagu hasil ciptaannya sendiri.

“Studio musik pada saat itu adalah di Indonesia, sehingga dari Singapura saya cuma bisa mengirim vokal rekaman saya yang saya rekam dengan menggunakan ponsel, kemudian di-edit di studio musik di Indonesia,” jelasnya.

Karena rezeki tambah Endah Lestari, semua sudah ada yang ngatur, dirinya hanya menjalankan dan berikhtiar, bersabar, tekun juga tak lupa selalu berdoa dan bersyukur atas apa yang sudah diberikan Allah SWT.

“Saya ingin fokus dengan profesi sebagai penyanyi. Motto dalam kehidupan saya adalah, semangat sabar dan berdoa, menjadi orang yang berguna bagi keluarga dan nusa bangsa,” pungkasnya. (Edo)

Beberapa judul lagu hasil ciptaan Endah Lestari

Campursari:

  1. Pasrah lan Trimo
  2. Tumpakno Becak
  3. Ojo Mikir
  4. Awak Lemu Dompet kuru

Pop:

  1. Perasaan ini

2.kembali Kepadanya

  1. Tak Mau Lagi Jadi Penyanyi
  2. Jangan Mencari Aku
  3. Kekasih Selingkuhan

Dangdut:

  1. Penjahat wanita
  2. Di Facebook Dolanan
  3. I love you Dangdut