Uji Petik Penilaian WBK dan WBBM Balai Diklat Hukum dan HAM Jateng

0
120

BERITA SEMARANG – Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah menerima kunjungan TPI Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI dalam rangka Uji Petik Penilaian Pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM pada Kamis (25/6/2020).

Kunjungan TPI yang dipimpin Pengendali Teknis Tim I, Ami Amatunnisa, disambut dengan yel-yel WBK dan WBBM oleh seluruh personil Badiklat Jateng dilanjutkan dengan pengalungan ronce bunga.

Pada kesempatan itu, TPI melakukan peninjauan fasilitas, sarana prasarana, serta inovasi pelayanan yang ditawarkan Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah.

Uji Petik dilakukan untuk memverifikasi data dukung yang telah diunggah pada saat pemaparan On Desk Evaluation oleh TPI Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI.

Kepala Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah, Kaswo mengatakan, Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah mendapatkan apresiasi dari TPI Inspektorat Jenderal atas komitmen dan semangatnya dalam mengikuti penilaian Pembangunan Zona Integritas.

“Dengan sumber daya yang terbatas, bukan menjadi permasalahan bagi Badiklat dalam berkomitmen melakukan Pembangunan ZI dan meningkatkan pelayanan dan berinovasi,” kata Kaswo kepada Beritaekspres.com, Jumat (26/6/2020).

Kepala Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah menjelaskan, Badiklat ingin memberikan pelayanan yang terbaik dengan cara menawarkan solusi pelayanan melalui inovasi yang diberikan.

Sementara dari Pengendali Teknis Tim I TPI menyampaikan kepada Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah untuk terus berproses menambah pengungkit data dukung seperti peningkatan progress layanan dan inovasi.

Dikatakan, Badiklat telah memiliki pondasi yang kuat baik dari dalam organisasi sendiri maupun pelayanan ke stakeholder untuk mempertahankan kualitas pembangunan ZI terlebih lagi sebagai persiapan tahap selanjutnya yaitu penilaian oleh Tim Penilai. (Nining)