Ketua PWI Jaya Lantik Ketua Media Centre Pengadilan dan Kejaksaan Jakarta Utara

0
126
Pelantikan Kepengurusan Media Centre PN dan Kejari, Jakarta Utara

BERITA JAKARTA – Kepengurusan Media Centre Pengadilan Negeri (PN) dan Kejaksaan Negeri (Kejari), Jakarta Utara, dilantik Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya yang berlangsung diruang sidang Utama Pengadilan Negeri, Jakarta Utara, Jumat (26/6/2020).

Dalam kesempatan itu, Ketua Pengadilan Negeri, Jakarta Utara, Puji Harian, SH, MHum mengatakan, dengan dilaksanakannya pelantikan Kepengurusan Media Centre dilingkungan Pengadilan Negeri, Jakarta Utara, menunjukkan keseriusan lembaga Pengadilan khususnya PN Jakarta Utara dalam bersinergi dengan awak media.

“Media merupakan, saluran komunikasi publik yang transparan dan akuntable, dimana media pers bisa berperan sebagai alat control atau pengawasan publik pencari keadilan terhadap jalannya proses Peradilan,” terangnya.

Puji pun berharap, agar media pers tetap kritis dan independen serta berimbang dalam pemberitaannya dan menyampaikan masukan yang konstruktif untuk perbaikan layanan Pengadilan.

“Pers harus tetap kritis, independen serta berimbang dalam penyajian beritanya juga mengandung eduksi mencerdaskan dan tidak menyesatkan, apalagi berita hoaks,” tandasnya.

Ketua PWI Jaya, Sayid Iskandarsyah menyampaikan, apresiasinya kepada jajaran Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang telah responsif serta akomodatif terhadap insan pers, sehingga sinergi bisa diwujudkan guna memenuhi informasi public seputar Peradilan khususnya di Jakarta Utara.

“Kedepan, kita berharap agar Media Centre memberitakan hal-hal positif yang dicapai oleh lembaga Pengadilan dan juga Kejaksaan dengan tetap menjaga independensi pers. Kritis, independen dan berimbang,” katanya.

Sementara itu, Ketua Media Centre Periode 2020-2023, Wilmar Pasaribu dari media Suara Karya juga menyampaikan apresiasinya kepada pihak terkait khususnya, Ketua Pengadilan Negeri, Jakarta Utara beserta jajaranya atas terselenggaranya pelantikan tersebut.

“Kemitraan antara lembaga Pengadilan dan Media Pers harus tetap dijaga bahkan ditingkatkan guna memenuhi hak informasi public seputar Peradilan khususnya Pengadilan Negeri, Jakarta Utara,” katanya.

Hal senada juga dikatakan, Humas Pengadilan Negeri Jakarta Utara, bahwa kemitraan antara lembaga Pengadilan dan Media Pers harus terus dijaga seperti mensosialisasikan produk-produk unggulan seperti layanan SIPP, e-court, e-Raterang, e-litigation dan sebagainya agar publik juga memperoleh informasi tentang layanan yang lebih baik dari sebelumnya.

Untuk diketahui, Ketua Kepengurusan Media Centre Periode 2020-2023, Wilmar Pasaribu (Suara Karya), Sekertaris, Thomson Gultom (Media Radar Pos) dan Bendahara, Umi Syarifah (Media Sudut Pandang). (Dewi)