Anjangsana Kapolda Jateng Minta Petuah Purn Komjen Noer Ali

0
814
Polda Jateng

BERITA SEMARANG – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (Jateng) melaksanakan anjangsana ke sejumlah Purnawirawan Polri dan Warakawuri, Senin (29/6/2020). Anjangsana ini, merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74.

“Rangkaian awal sudah dilakukan diantaranya, ziarah ke makam pahlawan senior Polri yang mendahului kita. Kemudian ke sesepuh Polri diantaranya, ke rumah Komjen (Purn) Noer Ali yang dahulu pernah menjadi Kapolda Jawa Tengah yang sampai sekarang masih bapak kita,” kata Kapolda usai anjangsana di kediaman mantan Kabag Intelkam Mabes Polri Komjen (Purn) Noer Ali, di Graha Estetika Tembalang Semarang.

Kapolda mengatakan, bahwa petuah dari sesepuh nantinya akan menjadi rujukan bagi kemajuan Polri dimasa mendatang.

“Hal ini untuk memberikan spirit kita dalam rangka Hari Bhayangkara, jadi petuah-petuah beliau akan kita jalankan untuk kemajuan Polri dimasa datang,” tuturnya.

Namun, Komjen (Purn) Noer Ali enggan merinci petuahnya. Ia hanya mendoakan agar jajaran Polri bisa memberikan yang terbaik dalam pengabdiannya.

“Kita mendoakan untuk polisi semua agar bisa memberikan pengabdiannya yang terbaik pada negara,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan anjangsana, Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutrisna, Kabid Propam Polda Jateng Kombes Pol Mukiya dan Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Auliansyah Lubis.

Usai dari kediaman Komjen (Purn) Noer Ali, rombongan melanjutkan anjangsana ke mantan Kasatserse Wonogiri, Kompol Aditya.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh jajaran pejabat utama Polda Jateng lainnya, seperti Wakapolda Jateng, Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji yang mengunjungi kediaman mantan Kabag Intelkam Polri, Komjen Luhbianto di Graha Padma Semarang. (Nining)