Tolak RUU HIP, Forum Pemuda Jateng Datangi Gedung Muhammadiyah

0
620
OKP Pemuda Jateng

BERITA SEMARANG – Lebih dari 30 Organisasi Kemasyarakatan dan Organisasi Kepemudaan (OKP) yang tergabung dalam Forum Pemuda Jawa Tengah (Jateng), melaksanakan konsolidasi di Gedung PWM Muhammadiah, di Jalan Singosari No.33 Semarang, Jateng, Selasa (30/6/2020).

Kedatangan mereka, dalam rangka menyatukan visi misi serta tekad untuk menolak Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) serta meminta agar RUU HIP segera dicabut.

Bayu Prasetyo, selaku Koordinator Forum Pemuda Jawa Tengah mengajak seluruh elemen kepemudaan baik Ormas maupun OKP yang ada di Jawa Tengah untuk bergabung serta menyatakan sikap penolakan terhadap RUU Haluan Ideologi Pancasila.

“Karena, Pancasila sebagai dasar Fundamental dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga tidak boleh di rubah, apalagi di turunkan menjadi UU,” tegasnya.

Menurut Bayu, dalam beberapa hari ke depan juga akan dilakukan audensi dengan DPRD Provinsi Jawa Tengah untuk menyampaikan ‘Pernyataan Penolakan RUU Haluan Ideologi Pancasila dan mendesak agar RUU HIP segera dicabut. (Nining)