Kapolda: Sebelum Melayani Masyarakat, Polisi Harus Aman Dahulu

0
111
Polda Jateng

BERITA SEMARANG – Memperingati Hari Bhayangkara ke-74, tepatnya 1 Juli 2020, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah, melaksanakan kegiatan secara Live Streaming atau Video Conference yang terintegrasi dengan Istana Negara.

Selain Kapolda Jateng, Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Borobudur Mapolda Jateng ini dihadiri Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dan para pejabat jajaran.

“Kita telah melaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74. Dimana rangkaian ini sudah diawali dengan berbagai kegiatan, diantaranya bakti sosial, anjangsana, ziarah di taman makam pahlawan dan lainnya,” ungkap Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, Rabu (1/7/2020).

Puncaknya hari ini, sambung Luthfi, secara virtual upacara detik-detik Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 Tahun 2020 dilaksanakan yang dipimpin langsung Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di Istana Negara.

Diharapkan kedepan, bisa meningkatkan pelayanan publik di tengah-tengah masyarakat. Sehingga jaminan keamanan, Polda Jateng dan jajaran dari Polda sampai Polsek bisa dirasakan masyarakat.

“Hal ini untuk memberikan suatu kontribusi kepada Pemerintah Kota, Bupati, maupun Pemerintah Provinsi dalam rangka menghadapi pandemik Covid-19 yang sampai kapan akan berakhir belum tahu,” tuturnya.

Luthfi berharap masyarakat betul-betul memahami tentang situasi yang ada di masyarakat itu sendiri, yakni dengan jalan Polri hadir untuk menertibkan terkait dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah sampai detik ini.

Menurut Luthfi, sebelum memberikan keamanan kesehatan kepada masyarakat, polisi harus aman dahulu.

Biddokkes Polda Jateng tambahnya, sudah melakukan test rapid dan swab kepada seluruh polisi hingga tingkat Polsek.

“Ditempat pelayanan Polri seperti SKCK, pembuatan SIM dan lainnya sudah kita lakukan protokol kesehatan. Jadi sebelum polisi melayani masyarakat sudah aman dahulu,” pungkasnya. (Nining)