Pimti Kanwil Jateng Ikuti Pembukaan Rakor Pengendalian Capaian Kinerja

0
53

BERITA SEMARANG – Kinerja para pimpinan tinggi pratama Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah kembali akan dievaluasi, setidaknya sampai dengan Semester I tahun ini, Selasa (30/6/2020).

Kepala Kanwil Jawa Tengah, Priyadi bersama para Kepala Divisi, menyatakan siap menghadapi hal tersebut.

Terlihat saat mereka mengikuti kegiatan Pembukaan Rapat Koordinasi Pengendalian Capaian Kinerja Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2020 Semester I secara virtual via aplikasi zoom.

Hingga 3 hari ke depan, capaian realisasi anggaran, pelaksanaan target kinerja, pelaksanaan reformasi birokrasi, SAKIP, penerapan SPIP dan kinerja Kanwil Jateng lainnya akan diuji dan dinilai.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal, Bambang Rantam Sariwanto saat membacakan laporan kegiatan dari Graha Pengayoman, Jakarta.

Kegiatan yang mengangkat tema ‘Tatanan Normal Baru, Kumham Pasti Produktif’ itu dibuka oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly.

Dalam sambutannya, Yasonna menekankan 5 poin agar dilaksanakan jajarannya. Pertama, beradaptasi dengan tatanan kehidupan baru. Terimplementasi dalam kegiatan kerja dengan mengedepankan protokol kesehatan.

Kedua, Menkumham menuntut loyalitas kepada pimpinan dan Kementerian, yang dilakukan secara berjenjang.

Selanjutnya, Yassona menginstruksikan untuk selalu melakukan koordinasi dan kerjasama dengan stakeholder dan mitra kerja, serta memerintahkan untuk segara membelanjakan anggaran secara akuntabel.

Yasonna juga mengajak jajarannya untuk mewujudkan kebijakan Presiden tentang integrasi data Teknologi Informasi.

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh 247 orang, terdiri dari seluruh Pimpinan Tinggi Madya, Staf Ahli, Staf Khusus/Penasehat Menteri, Pejabat Tinggi Pratama Unit Utama dan Pejabat Tinggi Pratama dari 33 Kanwil seluruh Indonesia. (Nining)