Tetap Promoter, Ketum LSM GMBI Ucapkan Selamat HUT Bhayangkara ke-74

0
267
Ketum LSM GMBI: H. Fauzan Rachman, SE

BERITA BANDUNG – Ketua Umum (Ketum) LSM Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), Fauzan Rachman, mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-74, semoga Polri tetap jaya dan promoter yakni, Profesional, Modern dan Terpercaya yang sejalan dengan misi Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) tentang peningkatan kepercayaan publik terhadap Institusi Polri.

“Kita segenap Pengurus dan Anggota LSM GMBI mengucapkan, selamat HUT Bhayangkara ke-74. Semoga Polri semakin professional, modern dan terpercaya. Tentunya, semakin dicintai masyarakat serta tetap senantiasa melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat,” kata Fauzan Rachman ketika berbincang dengan Beritaekspres.com, Rabu (1/7/2020).

Dikatakan Fauzan, Promoter merupakan akronim dari Profesional, Modern dan Terpercaya adalah program sesaat setelah dilantiknya Kapolri, Jenderal Tito Karnavian yang sejalan dengan misi Presiden Jokowi tentang peningkatan kepercayaan Publik terhadap Institusi Polri.

“Profesional yaitu, meningkatkan kompetensi SDM Polri yang semakin berkualitas melalui peningkatan kapasitas pendidikan dan pelatihan, serta melakukan pola-pola pemolisian berdasarkan prosedur baku yang sudah dipahami, dilaksanakan dan dapat diukur keberhasilannya,” terangnya.

Sementara, Modern, sambung Fauzan, melakukan modernisasi dalam layanan publik yang didukung teknologi, sehingga semakin mudah dan cepat diakses oleh masyarakat, termasuk pemenuhan kebutuhan Almatsus dan Alpakam yang makin modern.

Terpercaya lanjut, Fauzan, melakukan reformasi internal menuju Polri yang bersih dan bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nipotisme atau KKN, guna terwujudnya penegakan hukum yang obyektif, transparan, akuntabel dan berkeadilan.

“Siapapun pemimpin Polri, kita sebagai masyarakat berharap, kedepan Polri tetap jaya dan promoter, sehingga Kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif. Selamat HUT Bhayangkara ke-74, tugas pengabdian masyarakat yang menjadi kebangaan masyarakat,” pungkasnya. (Indra)