Dengan Moto ‘Ki Semar’, Ruangan Bidang Intelijen Kejati Jateng Diresmikan

0
504
Kejati Jateng: Priyanto

BERITA SEMARANG – Kajati Jateng, Priyanto bersama Asisten Intelijen (Asintel) Kejati Jateng, Emilwan Ridwan meresmikan ruangan Intelijen yang berada di gedung baru, kantor Kejati Jateng, Jumat (3/7/2020).

Ruangan tersebut dinilai strategis untuk memenuhi pelayanan masyarakat yang prima yang terletak di lantai 1 gedung baru.

Peresmian ruangan sendiri ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Asintel Emilwan Ridwan yang diserahkan kepada Kajati Priyanto dan selanjutnya, diserahkan kepada salah satu anggota Forum Wartawan Kejaksaan Tinggi (Forwaka) Jateng.

Priyanto mengatakan, adanya ruangan baru yang strategis dan representatif diharapkan dapat mendukung slogan intelegen yakni Kinerja Intelijen Selalu Enerjik Mengatasi Agitasi dan Responsif atau di singkat ‘Ki Semar’.

“Semoga makin solid, makin kerja keras, apa yang menjadi slogan Ki Semar Kinerja Intelijen Sangat Enerjik Mengatasi Agitasi dan Responsif,” kata Kajati saat memberikan sambutan di ruangan baru Bidang Intelijen Kejati Jawa Tengah.

Dikatakan bahwa nantinya di lantai satu ini akan dilengkapi dengan play ground untuk menunjang fasilitas ramah anak bagi masyarakat yang mengakses Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

“Rencana ruangan ini buat play ground, untuk sarana bermain anak. Saat orang tuanya di PTSP anaknya bisa bermain disini. Namun karena saat ini masih pandemi Covid-19, jadi kita masih harus terapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Emilwan Ridwan berharap dengan disediakannya fasilitas yang memadai ini dapat meningkatkan kinerja bidang intelijen.

Menurutnya, ruangan ini cukup strategis dan penempatan ruangan ini sesuai arahan dari Kajati. “Semua sudah tertata, paling depan Penkum untuk pelayanan publik, kedua ruang Pengamanan Pembangunan Strategis (PPS) terkait dengan kerjasama intel dengan mitra,” kata Emilwan.

Emilwan berharap adanya ruangan ini bisa meningkatkan kinerja teman-teman bidang intelegen. “Bisa lebih dekat, lebih semangat dan lebih solid,” tandasnya. (Nining)