Polsek Metro Pancoran Selidiki Maling Motor Terekam CCTV

0
209
Ilustrasi

BERITA JAKARTA – Jajaran Unit Reskrim Polsek Metro Pancoran menyelidiki aksi pencurian sepeda motor yang terekam kamera pengawas CCTV di depan Masjid Jami Al-Muttaqien di Kawasan Jalan Kalibata Timur, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (3/7/2020).

Dalam rekaman video yang beredar, pelaku pencurian berjumlah dua orang. Peristiwa tersebut, terjadi Rabu 1 Juli 2020, kemarin. Mulanya, pemilik motor yang merupakan pengemudi ojek online memarkirkan kendaraannya di depan Masjid.

Tak lama kemudian, kedua pelaku yang berboncengan sepeda motor berhenti di dekat kendaraan korban. Salah satu, pelaku terlihat turun dari motor dan pura pura duduk di teras Masjid sambil melihat situasi sekitarnya.

Ketika kondisi aman dan jalanan sepi, pelaku langsung membawa kabur motor korban. “Memang waktu itu lokasinya lagi sepi, walaupun ada beberapa motor juga yang parkir di sini, termasuk ojol itu,” kata salah satu warga setempat bernama Yusuf di lokasi, Jumat (3/7/2020) kemarin.

Menurut dia, korban kehilangan sepeda motor matic Beat berwarna putih. “Ini baru pertama kali kejadian di sini, sebelumnya aman-aman saja,” ujarnya.

Hingga saat ini, dua pelaku pencurian sepeda motor belum tertangkap. Sementara Kanit Reskrim Polsek Metro Pancoran Iptu Wahidin ketika dihubungi mengatakan masih menyelidiki kasus tersebut. (Yon)