Ajaran Baru, Kepsek SDN Bekasi Jaya 3 Siap Ikuti Protokol Kesehatan

0
556
Idah Paridah, SPd, Msi

BERITA BEKASI – Jelang memasuki ajaran baru tahun 2020-2021, setiap sekolah sudah mulai sibuk mempersiapkan penerimaan murid baru, ditengah masa pandemi wabah virus Corona atau Covid-19.

Setelah, lebih dari 3 bulan belajar dirumah, rencananya pada 13 Juli 2020 mendatang, mulai memasuki tahun ajaran baru. Salah satunya, SD Negeri Bekasi Jaya 3, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Kepada Beritaekpres.com, Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri Bekasi Jaya 3, Idah Paridah mengatakan, tahun ajaran baru, Senin 13 Juli 2020 itu, untuk SMP –SMA. Sementara, untuk SD rencananya bulan September itupun masih menunggu keputusan dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi.

“SD untuk sementara masih program Belajar Jarak Jauh (BJJ) menggunakan jaringan wifi itupun siswanya dibatasi satu kelas hanya 28 siswa. Tapi, tidak semuanya murid mempunyai handphone, bagi yang tidak punya ada program Belajar di Rumah (BDR),” katanya, Senin (6/7/2020).

Untuk belajar tatap muka, sambung, Idah, nantinya akan dibagi dua Senin–Rabu. Sementara untuk Kamis-Sabtu, kita juga menyiapkan untuk jadwal mata pelajarannya masing- masing siswa, sambil menunggu keputusan dari Dinas Pendidikan, Kota Bekasi.

“Untuk sementara SD, masih belajar dirumah. Dan untuk memasuki tahun ajaran baru 2020–2021, kita sudah mempersiapkan seperti penyemprotan diksinfektan, hand sainitizer dan 5 wastafel yang nanti kita pasangkan dibeberapa titik sekolah,” jelasnya.

Langkah itu, tambah Idah, untuk mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah ditengah massa pandemi wabah virus Corona (Covid-19) atau “New Normal” kehidupan baru untuk membiasakan diri untuk selalu hidup bersih.

“Harapannya, semoga pandemi wabah virus Corona atau Covid-19 ini, segera berakhir, sehingga anak-anak dapat kembali berlajar menutut ilmu seperti sediakala tanpa dihantui virus Corona,” pungkasnya. (Edo)