Bangun Sinergi, Disparbud Kota Bekasi Apresiasi Kunjungan YJSI

0
275
YJSI Bersama Disparbud Kota Bekasi

BERITA BEKASI – Yayasan Jiwa Seni Indonesia (YJSI) mengunjungi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (2/7/2020) kemarin.

Kedatangan Dewan Pembina YJSI, Agus Budiono, Erica Damayanti, H. Iwan, Agus WC serta didampingi Edo Cassanova Lumelle (R&G Management) dan perwakilan dari Himpunan Artis Musisi (HAM) diterima langsung Kepala Dinas Disparbud, Kota Bekasi, Tedi Hafni.

Dalam kesempatan itu, Tedi Hafni, mengucapkan, terima kasih atas kunjungan YJSI sebagai Organisasi atau Yayasan di bidang Seni dan Budaya. Disparbud Kota Bekasi sebagai Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, tentunya akan terus mendukung dan mendorong aktifitas yang berkaitan dengan seni, budaya dan kepariwisataan.

“Pastinya, kita akan terus mendukung dan mendorong kelompok – kelompok yang bergerak di bidang Kesenian dan Kebudayaan khususnya di Kota Bekasi,” kata Tedi.

Dimassa transisi Covid-19 inipun, sambung Tedi, pihaknya juga mendorong mulai dari perhotelan, rumah makan, tempat hiburan dan sebagainya agar tetap berusaha, tapi dengan catatan, mereka harus tetap menjaga aktifitasnya dengan prinsip protokol kesehatan dengan ketat.

“Kita sudah menyediakan regulasi tentang petunjuk teknis tatanan hidup baru atau New Life Normal pada kegiatan tempat hiburan dan usaha jasa kepariwisataan lainnya yang tertuang dalam Keputusan Walikota (Kepwal) Bekasi No.556/Kep.361-Disparbud/VI/2020,” jelasnya.

Dikatakan Tedi, membangun sinergi antara YJSI dengan Pemerintah Daerah yakni, Disparbud Kota Bekasi, sangat diperlukan agar sama-sama bisa berjalan guna menjaga dan memajukan Seni dan Budaya khususnya di Kota Bekasi. Bentuk dukungan itu, salah satunya Disparbud Kota Bekasi akan memberikan berupa piagam.

“Prinsipnya, Disparbud Kota Bekasi akan selalu mendukung dan mendorong kemajuan Seni dan Budaya yang ada di Kota Bekasi. Mari, sama-sama kita jaga dan kita majukan Senin dan Budaya kita,” tandasnya.

Kepada Beritaekspres.com, Agus Budiono selaku Dewan Pembina YJSI mengatakan, berdirinya YJSI selain ingin memajukan Seni dan Budaya juga untuk membangun tali persaudaraan antar para Seniman dan Budayawan, agar terus dapat berkarya sama-sama berpikir untuk selalu menjaga dan memajukan Seni dan Budaya.

“Alhamdulillah, kedatangan kita kemaren ke Dispabud Kota Bekasi, diterima dengan baik, arahan dan dukungan Pemerintah sangat kita harapkan,” kata Agus, Senin (6/7/2020).

Saat ini, lanjut Agus, pihaknya YJSI tengah mendata Organisasi atau Kelompok dan para Anggota yang tergabung dalam naungan Yayasan Jiwa Senin Indonesia atau YJSI baik kelompok Seni ataupun Budaya sesuai dengan arahan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bekasi.

“Kalau ada kelompok Seni atau Budaya yang lain mau bergabung di YJSI silahkan aja, karena kalau kita YJSI prinsipnya ingin Seni dan Budaya ini tetap jalan dan terjaga. YJSI tempat silahturahmi para Seniman dan Budayawan,” pungkasnya. (Edo)