Dua Pekan, Tiga Unit Motor Raib Digondol Maling di Parkiran Masjid

0
152
Ilustrasi

BERITA JAKARTA – Kehilangan kendaraan bermotor diparkiran Masjid Jami’ Daarussalam di Jalan Kelapa Dua Wetan, Kawasan Ciracas, Jakarta Timur, kembali terjadi, Senin (6/7/2020) kemarin.

Kasus kehilangan itu, menambah panjang daftar pencurian yang sering terjadi diareal Masjid Jami’Daarussalam tersebut. Dalam, dua pekan belakangan, tiga motor sudah digondol maling.

“Kehilangan motor kemaren merupakan yang ketiga kalinya. Karena sebelumnya, Jumat 26 Juni 2020 dan Selasa 30 Juni 2020.  Jadi, sudah 3 unit motor milik jema’ah yang digondol,” kata pengurus Masjid, Ali kepada Beritaekspres.com, Kamis (9/7/2020).

Kehilangan yang terakhir, sambung Ali, itu merupakan motor milik pengurus Masjid yang dibawa kabur dua pelaku. Pelaku beraksi saat korban tengah mengikuti rapat persiapan pemotongan hewan qurban.

“Baru ketahuannya pas bubaran rapat sekitar pukul 21.30 WIB. Begitu lihat di parkiran motor Honda Beat sudah hilang,” ungkapnya.

Atas hilangnya motor itu, kata Ali, para pengurus langsung mengecek rekaman CCTV Masjid. Kamera yang menyorot ke arah parkiran, melihat jelas dua pelaku tampak sudah kawakan mencuri motor.

“Dari CCTV Masjid kelihatan jelas ada dua orang pelaku, cuma wajahnya tertutup masker dan helm,” jelasnya.

Meski sejumlah warga lalu-lalang di depan Masjid, kedua pelaku yang menutupi wajah dengan helm tampak tenang dan tak gentar kepergok. Satu pelaku langsung beraksi dengan mencongkel motor, satu lainnya mengawasi lokasi sekitarnya.

“Nggak lama nyongkelnya,”kira kira 2 menit itu motor bisa dibawa kabur pelaku. Artinya, mereka sudah kawakan,” imbuhnya.

Atas kejadian itu, korban yang masih warga setempat lokasi sudah melaporkan kasus yang menimpanya ke Polsek Ciracas. Rekaman kamera CCTV juga diberikan ke petugas dengan harapan pelaku segera ditangkap.

“Mudah-mudahan dapat segera tertangkap karena khawatir juga kalau pelaku masih berkeliaran,” pungkasnya. (Stave/Yon)