PT. IP Semarang Salurkan APD Rumah Sakit dan Puskesmas

0
127

BERITA SEMARANG – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Kantor Perwakilan Jawa Tengah bersama dengan CSR PT. Indonesia Power (IP) Semarang PGU menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) dan Suplemen kepada 3 Rumah Sakit Rujukan Perawatan Covid-19 dan 2 Puskesmas di Kota Semarang, Jawa Tengah, Selasa (14/7/2020).

Kegiatan pemberian bantuan APD untuk tim medis ini diberikan kepada RSI Sultan Agung, RSJD Dr. Amino Gondohutomo, RSUD Tugurejo, Puskesmas Bandarharjo, dan Puskesmas Karangdoro.

Bantuan yang diberikan CSR PT. Indonesia Power ini berupa 10 buah Hazmat, 12 box Handscoon, 15 box masker bedah, 100 buah faceshield, 20 box suplemen dan 5 box Masker N95, dengan produk yang sesuai dengan standar Alkes Kemenkes RI.

“Kegiatan pemberian APD ini merupakan wujud nyata kepedulian kita bersama agar penanganan Covid-19 dapat berlangsung dengan cepat dengan memberikan standar keselamatan tinggi para dokter dan tenaga medis,” ucap SPS Humas dan Keamanan PT. Indonesia Power Semarang PGU, Darmawan Hendro.

Menurut Darmawan, bantuan APD untuk tim medis yang bergerak di garis terdepan melawan virus corona ini, merupakan sebuah langkah yang tepat mengingat kebutuhan APD yang semakin banyak dan jumlahnya yang terbatas.

Pada kesempatan tersebut, Direktur RSI Sultan Agung, dr. H. Mashudi AM, M.Kes menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian IZI dan PT Indonesia Power terhadap tim medis.

“Kami selaku perwakilan dari tim medis RSI Sultan Agung Semarang mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan ini, semoga kepedulian ini menjadi penyemangat tim medis dalam melayani masyarakat.” ucapnya.

Mashudi juga mengingatkan agar tetap melakukan physical distancing selama wabah ini berlangsung untuk mengurangi penyebaran yang terjadi di masyarakat.

“Yang terpenting tetap jaga jarak, jangan lupa cuci tangan, dan gunakan masker saat pergi keluar rumah,” tandasnya.

Dengan bantuan APD ini diharapkan dapat memutus mata rantai penularan wabah virus Corona atau Covid-19. (Nining)