Jelang HBA ke-60 dan HUT IAD ke-20, Kejari Semarang Gelar Baksos

0
165

BERITA SEMARANG – Jelang Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 20, Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) tahun 2020, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Semarang melaksanakan bakti sosial (baksos) yang menyasar Panti Asuhan, Rabu (15/7/2020).

Sebanyak, 200 paket sembako dibagikan melalui gugus tugas Covid-19 Kota Semarang, Jawa Tengah.

Kepala Kejari Kota Semarang, Sumurung menyampaikan, kegiatan baksos hari ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Kantor Kejari dan Kejati se Indonesia.

“Untuk Kejari Semarang dan IAD Daerah Semarang, sebanyak 200 paket sembako kita serahkan ke gugus tugas Kota Semarang. Selain itu kita juga menyerahkan bahan bangunan untuk Panti Asuhan,” ungkap Sumurung.

Menurutnya, selain sembako pihaknya juga menyerahkan bahan bangunan berupa 50 sak semen untuk Panti Asuhan Darul Husna yang berada di Gunungpati, Semarang.

“Sebelumnya kita telah melakukan survey ke panti tersebut dan disana sedang membutuhkan bahan bangunan,” imbuhnya.

Adapun paket sembako yang disalurkan ke Panti Asuhan berupa semen 50 sak, beras 200 Kg, gula 20 Kg, minyak 2 karton, susu 2 karton, sarden 1 karton (isi 48 kaleng) dan perlengkapan mandi.

Dikatakan, meski dalam kondisi pandemi Covid-19, Kejari Kota Semarang tetap melaksanakan kegiatan HBA secara hikmah. “Intinya kegiatan tetap terlaksana dengan tidak meninggalkan protokol kesehatan,” tandasnya.

Sementara Ketua IAD Kejari Kota Semarang, Ningsih Simaremare menambahkan, karena masih dalam kondisi Covid-19, kegiatan tidak dilakukan seperti biasanya.

“Hari ini kita melaksanakan baksos dengan membagikan paket sembako ke Panti Asuhan,” ujar Ningsih.

Selain itu IAD juga melaksanakan anjangsana ke anggota kehormatan, yang merupakan pensiunan pegawai Kejaksaan dan para sesepuh.

“Kita juga memberikan bingkisan kepada cleaning service dan para pegawai honorer yang ada di Kejaksaan,” ucap Ningsih.

Menurut Ningsih, pada hari H nanti, khusus HUT IAD akan dilaksanakan pada tanggal 21 Juli yang akan digelar secara virtual se Indonesia. (Nining)