Puluhan Ribu Pil Setan, Ditresnarkoba PMJ Bekuk Bandar Narkoba

0
95
Polda Metro Jaya

BERITA JAKARTA – Jajaran Subdit 2 Dit Resnarkoba Polda Metro Jaya (PMJ) mengamankan 15 ribu butir ekstasi dan 5,5 ribu Happy Five dari jaringan narkoba di Kawasan Apartemen Kalibata City, Tower Gaharu, Jakarta Selatan. Tjioe In In alias Ing Ing pemilik diamankan petugas.

“Jadi barang bukti tersebut dikamuflasekan di dalam tas Koper oleh tersangka,” ujar Wadir Narkoba Polda Metro Jaya, AKBP Sapta Maulana, Rabu (15/7/2020).

Dikatakan, pengungkapan kasus tersebut berawal adanya informasi dari masyarakat bahwa di Apartemen Kalibata City, Tower Gaharu, Unit I AA, Kalibata, sering terjadi penyalahgunaan narkoba yang dilakukan TI alias II.

Selanjutnya, petugas melakukan penyelidikan, pada Senin 6 Juli 2020 sekitar pukul 23.00 WIB. Kemudian membekuk tersangka TI alias II dan menyita 15 ribu butir dan Happy Five 5.5 ribu yang disembunyikan di dalam koper di kamar Apartemennya.

Dari keterangan tersangka, ekstasi dan happy five tersebut di dapatkan dari seseorang dipanggil HMC. Barang tersebut sedianya akan di edarkan di tempat hiburan malam di kawasan Jakarta.

“Namun karena sedang adanya wabah Covid-19 tempat hiburan ditutup, barang ekstasi dan happy five tesebut disimpan,” pungkasnya. (Yon)