LAZ Annur PT. IP Semarang Bersama IZI Salurkan Bantuan Keluarga Izzy

0
104
Saluran Bantuan

BERITA SEMARANG – LAZ Annur PT. Indonesia Power (IP) Semarang PGU bersama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Jawa Tengah menyalurkan bantuan modal usaha kepada keluarga, Izzy dirumahnya, Srondol Kulon, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Kamis (16/7/2020).

Bantuan modal usaha yang diberikan berupa 1 paket air mineral ber merk dan 1 frozzen box beserta isinya.

Izzy (12) merupakan seorang anak yatim berkebutuhan khusus Downsyndrome. Dia memiliki kakak, Reyhan (20) dengan kondisi yang sama dan hanya adik perempuannya, Aisyah (8 thn) yang terlahir normal dengan seorang ibu yang mengasuh dan membiayai ketiganya sejak 4 tahun yang lalu.

Selama ini, sang ibu berusaha menghidupi ketiga anaknya dengan berjualan frozen food.

“Saya mewakili LAZ Annur Indonesia Power Unit Semarang, semoga donasi yang kami berikan bisa memberi manfaat untuk bu Anna dan anak-anaknya. Kami berharap kedepan anak-anaknya bisa mandiri,” ungkap Khaerudin

Anna, ibunda Izzy menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian IZI dan PT. Indonesia Power terhadap keluarga kecilnya.

“Saya ucapkan Jazakumullah Khoiron Katsiro ya mas Barakallahu fii rizqi, saya tidak bisa bicara banyak. Sudah lama kepengin usaha ini untuk ngajarin anak-anak bisa mandiri terutama Reyhan, karena dia yang sering bantuin saya,” ucapnya.

“Semoga dengan bantuan ini saya bisa amanah dan terus semangat untuk bersama anak anak,” kata Anna.

Dengan bantuan modal usaha ini diharapkan dapat meringankan beban Anna dalam menafkahi dan mendidik anak-anaknya, sebagaimana yang disampaikan Eko Mulyono selaku Kepala Bidang Pendayagunaan IZI Jateng.

“Mewakili IZI, semoga donasi dari donatur baik donatur perorangan dan dari LAZ Annur bisa bermanfaat banyak untuk ibu Anna sekeluarga dalam menyambung hidup,” ujarnya. (Nining)