Ketua RW08 Bekasi Jaya, Makmur Ajak Warga Rutin Gowes Bersama

0
338
Ketua RW08 Bekasi Jaya, Makmur

BERITA BEKASI – Sekian lama ‘dirumah saja’ terkait himbauan Pemerintah dampak dari kebijakan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) membuat jenuh sebagian masyarakat. Kini, dengan adanya pelonggaran memberikan kesempatan masyarakat memulai aktifitas protokol kesehatan.

Sebagai pengobat kejenuhan, Ketua RW08, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Makmur, rutin mengadakan ‘Goes Bersama’ warga setiap minggunya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan sesuai arahan Pemerintah.

“Di New Normal atau adaptasi Tatanan Kehidupan Baru, memberikan kesempatan kepada warga untuk memulai beraktifitas kembali seperti biasa. Untuk menghilangi kejenuhan, kita adakan ‘Gowes Bersama’ warga setiap minggu,” kata Makmur ketika berbincang dengan Beritaekspres.com, Jumat (24/7/2020).

Dalam kegiatan ini, sambung Makmur, awalnya kita hanya berempat yang kemudian kita mengajak warga lainnya, khususnya warga RW08 Bekasi Jaya, untuk turut serta ‘Gowes Bersama’ yang akan diadakan setiap minggu agar tetap menjaga kondisi fisik tetap prima dimassa pandemi virus Corona atau Covid-19 ini.

“Di RW08 kan kita ada 12 RT. Dari empat orang, alhamdulillah sekarang yang ikut serta sudah mencapai 60 orang lebih,” ungkapnya.

Warga pun, lanjut Makmur, sangat antusias untuk ikut serta dalam berolah raga ‘Gowes Bersama’, rute yang sudah kita lalui Summarecon dan Grand Wisata Tambun. Dan rencananya minggu ini rute kita menuju ke rumah Joglo Kabupaten Bekasi.

“Dalam setiap minggunya kita akan ganti rute. Insya Allah, kita akan rutin dengan tetap tidak melupakan protokol kesehatan sesuai arahan Pemerintah, terutama wajib masker,” pungkasnya. (Edo)