Jelang Idul Adha, Pedagang Ketupat Dadakan Mulai Bermunculan

0
969
Lapak Dagangan Erwin

BERITA BEKASI – Pedagang pembuat ketupat dadakan yang biasa muncul di Hari Raya Islam, sudah mulai menggelar dagangannya seperti yang tampak di Pasar Serang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kepada Beritaekspres.com, Erwin (39) bersama istrinya asal Kampung Tegal Putat, Desa Suka Sirna, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengaku setiap tahun berjualan ketupat dari pelepah kelapa hasil buatan sendiri bersama keluarganya.

“Kurang lebih 10 tahun saya bersama istri sudah berjualan ketupat di Pasar Serang Cibarusah ini,” kata Erwin saat berbincang, Rabu (29/7/2020).

Tidak hanya itu, sambung Erwin, hari ini baru pertama membuka lapak jual ketupat di Pasar Serang, biasanya jualan sayur keliling di Kampung.

“Ya, sekarangkan sudah mendekati Idul Adha saya tunda dulu jualan sayur, sekarang saya ngambil alih jualan ketupat dulu,” ungkapnya.

Menurut Erwin, dihari Idul Adha tahun ini, sepertinya sepi dibandingkan tahun – tahun sebelumnya. Di Hari Raya Idul Fitri kemarin, malah paling rame pembeli ketupat.

“Sekarang ini, satu iket ketupat isi 10 saya jual Rp15.000 kalau beli untuk di jual lagi, misalkan 100 iket ketupat saya jual Rp7000 per iket ketupat,” pungkasnya. (Usan)