Kawan Lama Foundation Melalui ACE Donasikan APD ke Pemkot Semarang

0
116
Pemkot Semarang

BERITA SEMARANG – Sebagai wujud dukungan terhadap penanganan dan pencegahan Covid-19, ACE melalui Kawan Lama Foundation, yaitu Yayasan yang menaungi kegiatan sosial Kawan Lama Group, mendonasikan APD dan alat kesehatan di 25 Kota. Kegiatan ini sekaligus memperingati 25 tahun kehadiran ACE di Indonesia.

Di Kota Semarang, Perwakilan ACE Hardware area Kota Semarang, Bambang menyerahkan APD berupa 5.000 masker medis dan 75 liter cairan hand sanitizer kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang yang diterima langsung Wakil Walikota, Semarang, Hevearita G. Rahayu.

Dalam kesempatan itu, Hevearita menyampaikan terima kasih kepada ACE yang sudah membantu Pemkot Semarang.

“Ini sangat membantu Pemkot Semarang, mudah-mudahan tidak sampai di sini saja, kedepan dari ACE bisa suport dalam kegiatan lain,” ungkapnya di Balaikota Semarang, Kamis (30/7/2020).

Nantinya, kata Hevearita, bantuan tersebut akan disalurkan kembali ke tim medis ataupun ke masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, Kawan Lama Foundation sendiri telah memberikan dukungan melalui donasi berbagai produk yang dibutuhkan dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 di berbagai daerah.

ACE yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group melanjutkan kegiatan sosial, dengan kembali mendonasikan 160 ribu APD dan alat kesehatan yang ditujukan untuk sejumlah Rumah Sakit, Pemerintah Kota, serta Panti Asuhan dan Panti Wreda di 25 Kota di Indonesia.

Seperti yang disampaikan Nana Puspa Dewi, selaku Marketing Director Kawan Lama Group, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian program memperingati ulang tahun ACE yang ke-25.

“Kami berharap donasi ini dapat membantu tim medis dan pemerintah dalam menangani serta menurunkan penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Untuk mendukung tim medis dalam menangani pasien Covid-19, APD yang didonasikan terdiri baju hazmat, sarung tangan, kacamata pelindung dan kotak UV sterilizer.

Bantuan ini, diberikan ke sejumlah Rumah Sakit rujukan Pemerintah untuk penanganan pasien Covid-19 di 25 Kota, antara lain RSPI Sulianti Saroso Jakarta, RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung, RSUP Dr. Kariadi Semarang.

RSUD Dr. Soetomo Surabaya, RSUP Adam Malik Medan, RSUD Ulin Banjarmasin, RSUD Dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar, dan lainnya.

Sedangkan untuk mendukung Pemerintah Kota dalam pencegahan penyebaran Covid-19, produk yang didonasikan berupa hand sanitizer dan masker medis.

Disamping itu, bantuan berupa infrared thermometer juga diberikan untuk panti asuhan dan panti wreda karena anak-anak dan kalangan lanjut usia juga merupakan golongan usia yang membutuhkan perhatian khusus dalam upaya menjaga kesehatan.

Disebutkan bahwa rangkaian kegiatan donasi tersebut merupakan perwujudan dari salah satu pilar kegiatan CSR Kawan Lama Foundation, yaitu aksi kemanusiaan, disamping pilar kegiatan lainnya seperti aksi lingkungan, pendidikan dan pengembangan masyarakat. (Nining)