Besok, Masjid Desa Karangraharja Bekasi Potong 2 Sapi dan 9 Kambing

0
382
Masjid Jamie Al-Hidayah

BERITA BEKASI – Setelah melakasanakan sholat Idul Adha di Masjid Jamie Al-Hidayah, panitia hewan qurban sekaligus pembina Ikatan Remaja Masjid Al-Hidayah (IREMA), Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, merencanakan pemotongan hewan qurban, Sabtu 1 Agustus 2020 besok pagi.

Pemotongan hewan qurban, berupa 2 ekor sapi dan 9 kambing dan domba. Semua hewan tersebut dari masyarakat sekitar dan warga Cikarang Baru, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Dua ekor sapi, kesepakatan jama’ah setiap tahun melakukan arisan hewan qurban. Sedangkan 9 ekor kambing dari masyarakt ada juga dari warga Cikarang Baru,” kata panitia hewan qurban, Apri saat berbincang dengan Beritaekspres.com di Masjid Jami Al Hidayah, Jumat (31/7/2020).

Sedangkan pemotongan, lanjut Apri, hewan qurban akan kita lakukan hari Sabtu esok. Terkait hal itu, tidak di lakukan hari ini karenakan terbenturnya hari Jumat.

“Esok hari Sabtu 1 Agustus 2020 pagi hari akan kita lakukan pemotongan hewan qurban dan langsung kita salurkan ke masyarakat sekitar,” ungkapnya.

Untuk penerima hewan qurban, tambah Apri, dari lingkungan tiga RT yaitu RT02, RW04, RW01, RW04 dan RT01 RW05, Desa Karangrahraja, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“InsyaAllah, untuk pemberian hewan qurban semua sudah kita konsep yang kita utamakan pakirmiskin dan memang orang benar benerima hewan qurban. Alhamdulillah sudah kita siapkan datanya,” pungkasnya. (Usan)