Jelang 17 Agustus, Kantor Kelurahan Kebalen Tampil Lebih Cerah

0
158
Lurah Kebalen: H. Martan Edi Wijaya

BERITA BEKASI – Ketika kita melintas di Jalan Raya Kebalen, pandangan mata tertuju pada penampilan warna kantor Kelurahan Kebalen yang berbeda pada tampilan sebelumnya. Pasalnya, tampilannya kini kantor pelayanan masyarakat Kebalen tersebut, tampak lebih rapi dan berwarna cerah.

Kepada Beritaekspres.com, Lurah Kebalen, H. Martan Edi Wijaya mengatakan, kebersihan dan kerapian juga menjadi gambaran semangat kerja untuk memberikan pelayanan terbaik buat masyarakat disamping bahwa kebersihan bagi kita yang beragama islam, merupakan bagian dari iman.

“Kalau kantor kita kelihatan bersih, rapi masyarakat yang datang yang membutuhkan pelayanan juga kan betah dan nyaman,” kata Martan ketika berbincang ringan, Sabtu (1/8/2020).

Dikatakan Martan, perubahan tampilan kantor Kelurahan Kebalen bukan hanya ingin menyambut 17 Agustus mendatang, tapi memang sudah masuk rencananya untuk menjadikan kantor Kelurahan Kebalen agar tampak lebih bersih dan rapi.

Kantor Kelurahan Kebalen Kabupaten Bekasi

“Bukan karena mau menyambut 17 Agustus, tapi memang sudah direncanakan sebelumnya sedikit-dikit kita mulai merapikan, karena saya orangnya kurang betah kalau kantor ngak rapi,” ungkap Martan.

Untuk menyambut 17 Agustus, sambung Martan, beberapa bendera sudah mulai dipasang dipagar kantor Kelurahan untuk memaknai Hari Kemerdekaan yang rutin dilakukan setiap tahun sebagai Bangsa Indonesia.

“Beberapa bendera sudah kita pasang di pagar depan kantor. Sebagai Bangsa Indonesia, 17 Agustus wajib kita peringati, karena itu merupakan Hari Kemerdekaan kita,” ucapnya.

Martan pun berpesan, khususnya bagi warga masyarakat Kebalen yang mau memeriahkan perayaan 17 Agustus nanti tetap mengacu kepada protokol kesehatan mengingat jatuhnya tahun ini ditengah pandemi wabah virus Corona atau Covid-19.

“Bagi warga yang berniat ingin merayakan Hari Kemerdekaan, jangan lupa tetap dengan protokol kesehatan sesuai arahan Pemerintah menyusul adanya pelonggaran PSBB. Selamat Idul Adha,” pungkas Martan. (Amat)