Polres Barbar Rajin Patroli Masyarakat Ingatkan Protokol Kesehatan

0
91
Polres Bangka Barat

BERITA BANGKA BARAT – Satuan Sabhara Polres Bangka Barat (Babar) tak hentinya-hentinya menggelar patroli dialogis untuk menghimbau masyarakat dan tetap menjalankan protokol kesehatan demi mencegah terjadinya penularan wabah virus Corona atau Covid-19, Minggu 2 Agustus 2020 kemarin.

“Pola hidup yang baru saat ini disosialisasikan kepada masyarakat bertujuan agar masyarakat bisa menjalankan pola hidup baru yaitu menjalankan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan virus Corona,” kata Kasat Sabhara Barbar, AKP Agus Mulyadi kepada Beritaekspres.com, Senin (3/8/2020).

Dikatakan AKP Agus, dengan tetap mematuhi himbauan seperti protokol kesehatan diharapkan masyarakat dapat terhindar dari bahayanya wabah virus Corona atau Covid-19 yang saat ini, masih terus mengancam masyarakat di Indonesia.

“Untuk itu, Satuan Sabhara Polres Babar tak henti – hentinya melakukan patroli dialogis menyasar tempat – tempat keramaian seperti pantai Batu Rakit dan beberapa lokasi lain untuk memberi pesan agar tetap menggunakan masker, memperhatikan pysical distancing serta mencuci tangan disaat selesai beraktivitas,” ingatnya.

Masyarakat tambahnya, dihimbau untuk tetap menyadari kondisi pandemi wabah virus Corona atau Covid-19 saat ini yang tidak bisa diprediksi kapan berakhir. Untuk itu, diharapkan kepada masyarakat khususnya masyarakat Babar agar terbiasa disiplin diri.

“Dengan cara menjaga jarak, tidak bersentuhan dengan orang lain, tidak berkumpul, tetap rajin mencuci tangan, menggunakan masker dan sarung tangan saat keluar rumah dan lebih baik tinggal di rumah saja jika tidak ada hal yang penting,” pungkasnya. (Dony)