Wa Engkuk, Rajin Jelang 17 Agustus Pasang Umbul-Umbul di TPU

0
248
TPU Desa Karangraharja, Kabupaten Bekasi

BERITA BEKASI – Dalam susana Idul Adha 1441 Hijriah dan menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 75, Tempat Pemakaman Umum (TPU), Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupten Bekasi, Jawa Barat, memasang umbul – umbul dan bendera merah putih.

Kepada Beritaekspres.com, penjaga TPU Karangraharaja, Ki Darma (70) mengatakan, pemasangan bendera di TPU memang setip tahun biasa dilakukan jelang 17 Agustus.

“Bendera merah putih dan umbul umbul boleh beli sendiri. Belinya pun ngak sekaligus, dari empat tahun yang lalu setiap bulan Agustus saya punya rejeki beli satu satu sampai banyak sekarang ini,” kata Ki Darma atau biasa disapa Wa Engkuk, Senin (3/8/2020).

Kendati begitu, Ki Darma, tidak pernah mengeluh hampir setiap tahun sedikit rejekinya dibelikan bendera hanya untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. Walaupaun hanya memasang bendera merah putih di makam.

“Mungkin kalau saya minta ke Desa kali dikasih, tapi saya ngak pernah minta saya kumpulin bendera yang sudah ada. Selesai Agustus saya simpan nanti tahun besok bulan Agustus saya pasang lagi,” ungkapnya.

Di bulan Agustus, tambah Wa Engkuk, dalam suasna Idul Adha penjiarah makom sepi beda seperti tahun – tahun sebelumnya. Tapi saya bersyukur ada bantuan daging qurban dari Masjid – Masjid yang ada di Desa Karangraharja, Kabupaten Bekasi.

“Cuma ditahun sekarang ini dari Pemerintah Desa Karangrahrja belum memberi daging qurban atau bantuan apa pun. Tahun – tahun yang lalu di kirim daging qurban, tapi saya ngak pernah minta,” pungkasnya. (Usan)