Kelurahan Bintara Kota Bekasi Gelar Giat Test Rapid Gratis

0
170
Rapid Test Gratis

BERITA BEKASI – Dalam masih masa pandemi wabah virus Corona atau Covid–19, Kelurahan Bintara melakukan kegiatan rapid test secara gratis untuk warga diwilayah Bintara untuk menghindari dari penyebaran pandemi Covid-19, Rabu (5/8/2020).

Kepada awak media, Lurah Bintara Sudarsono mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan dari pihak Kelurahan sendiri untuk melakukan tracking terhadap masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah, hari ini dari animo antusias warga Bintara sendiri pun cukup besar dalam melakukan tes rapid ini dan warga Bintara pada khususnya ini peduli akan kesehatan terutama pada Covid-19,” ujarnya.

Dia juga menjelaskan, terlebih Kelurahan Bintara ini juga sudah memiliki satu unit mobile Covid-19 sendiri dari Jawa Barat yang dapat digunakan untuk melakukan test rapid.

“Maka dari itu hari ini saya bekerjasama dengan Puskemas Bintara kemudian dengan Bimaspol untuk melakukan test rapid massal terhadap warga disini,” terangnya.

Lebih lanjut, kata dia, pada kegiatan rapid test ini pun masyarakat sendiri yang mengikuti ada sebanyak 30 orang warga yang melakukan test rapid tersebut.

“Adapun bagi quota sendiri yang kita siapkan hanya ada sekitar 50 alat test rapid saja saat ini, namun sudah terpakai 30 alat test rapidnyaa, karena adanya animo masyarakat yang cukup membludak untuk ikut test rapid gratis ini,” bebernya.

Sudarsono menerangkan, adapun bagi persyaratan untuk melakukan test rapid gratis ini masyarakat hanya cukup membawa KTP nya masing-masing saja untuk bisa melakukan test gratis ini.

“Kita mempermudah untuk masyarakat apapun yang bisa kita permudah dalam rangka pelayanan mencegah Covid 19, sebagaimana arahan dari pak walikota,” katanya.

Namun demikian, Dia pun berharap agar masyarakat dapat memahami bahwa virus covid -19 ini masih berkembang dan belum ada obatnya.

“Ya minimal masyarakat tahu dengan adanya tes rapid ini mereka sadar akan minimal menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak karna point penting nya seperti itu,” ulasnya.

“Nah terlebih kenapa rapid test sendiri ini dilakukan oleh kita dikarenakan itu bagian dari mana kita dapat mengetahui sampai sejauh mana tingkat penularan yang terjadi di warga khususnya di wilayah bintara ini,” tambahnya.

Terpisah, warga setempat Andi (30) pun sangat antusias atas kegiatan test rapid gratis yang dilakukan oleh Kelurahan Bintara ini.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali untuk warga seperti saya, sehingga sangat membantu terkait akan kesehatan yang di lingkungan,Saya harap kegiatan seperti ini bisa dilakukan berkala paling tidak dua Minggu sekali agar warga dapat dipastikan kesehatannya dari Covid-19,” pungkasnya . (Edo)