Polda Jateng Gelar Baksos dan Bakti Kesehatan di Karimunjawa

0
152
Polda Jateng

BERITA JEPARA – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah, Irjen Pol Drs. Ahmad Luthfi bersama Kasdam IV Diponegoro, Brigjen TNI Widi Prasetijono melaksanakan bakti sosial (baksos) dan bakti kesehatan di Desa Kemujan, Kepulauan Karimunjawa, Kabupaten Jepara, Jateng, Jum’at (7/8/2020).

Dalam kegiatan itu, hadir Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Jateng, Brigjen. Pol. Beny Gunawan, Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono, Bupati Jepara Dian Kristiandi dan para PJU Polda Jateng.

Rombongan Kapolda berlayar menggunakan 3 Kapal Laut Polairud Polda Jateng di Pelabuhan Dipolairud Jepara menuju Kepulauan Karimunjawa dengan membawa perbekalan bakti sosial dan kesehatan yang dibagikan kepada warga masyarakat di kepulauan Karimunjawa.

Bakti kesehatan dilaksanakan dengan membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat di Desa Kemujan Karimunjawa Jepara.

“Kegiatan bakti sosial gabungan TNI-Polri ini sebagai upaya memberikan bantuan kepada masyarakat yang belum menerima bantuan sama sekali, baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, karena proses distribusinya yang membutuhkan waktu,” ungkapnya.

“Kita (TNI dan Polri) sebagai garda terdepan akan membantu masyarakat sebagai misi kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan untuk mengatasi dampak pandemi ini,” ucap Kapolda.

Kapolda berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi warga Karimunjawa. Dirinya juga berpesan agar masyarakat Karimunjawa tetap mentaati himbauan pemerintah.

“Mencegah lebih baik dari pada memperbaiki, saya berpesan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan diri pribadi, karena kebersihan merupakan cermin kesehatan,” kata Kapolda

Pada kesempatan itu Kapolda juga mengajak warga masyarakat untuk menjaga potensi wisata yang ada di Kepulauan tersebut.

“Mari bersama sama kita jaga keindahan laut di pulau wisata Karimunjawa, agar tetap indah dan mampu menjadi panorama pariwisata Jawa tengah dan dunia. Dengan menjaga lingkungan laut maupun daratan pulau Karimunjawa, sama halnya kita menjaga kelestarian lingkungan dan pariwisata yang akan menambah pendapatan warga masyarakat sekitar,” pungkasnya. (Nining)