Inspirasi Inginkan Pendidikan dan Kemasyarakatan Meningkat di Kabupaten Bekasi

0
200
LSM Inspirasi: Bram Anantha

Inspirasi Adalah LSM Yang Bergerak Dalam Menyoroti Dunia Pendidikan Dan Kemasyarakatan

BERITA BEKASI – Ketua Umum (Ketum) Indonesia Pintar Dalam Edukasi (Inspirasi), Bram Anantha, sangat menyangkan potensi yang ada di Kabupaten Bekasi yang semestinya bisa dinikmati masyarakat, namun pada kenyataannya hanya terbuang percuma.

“Wilayah Kabupaten Bekasi yang begitu besar, namun sangat disayangkan potensi yang bisa diberikan kembali ke masyarakatnya, tidak sepenuhnya tercukupi, Bahkan, potensi itu hilang sama sekali,” kata Bram sapaan akrabnya, ketika berbincang dengan Beritaekspres.com, Senin (10/8/2020).

Bram yang juga merupakan Ketua dibeberapa Forum salah satunya, Forum RT RW di Kabupaten Bekasi ini melanjutkan, dimasa pandemi wabah virus Corona atau Covid-19, masalah pendidikan dan pengetahuan masyarakat akan aturan yang berlaku itu sangat penting, terutama bidang pendidikan.

“Sekarang bisa lihat, bagaimana sulitnya para pelajar mendapat pelajaran dengan memakai systim daring, dimana masih terkendala jaringan yang kurang sempurna dan masih banyak kendala-kendala lainya,” jelas Bram.

Selain itu, Inspirasi juga menanyakan, peran Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) dan Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) dalam pendampingan perlindungan terhadap anak bangsa yang haknya untuk berilmu menjadi terhambat.

Dikatakan Bram, salah satu yang sudah dilakukan Inspirasi sendiri untuk masyarakat yaitu telah mengupayakan pendampingan pada warga diantaranya, Perumahan Taman Cikarang Indah 2, berupa lahan Fasos dan Fasum untuk sarana pendidikan yakni Unit Sekolah Baru (USB) SDN Ciantra 03.

“Bahkan, sudah dibuka 1 rombongan belajar atau rombel dengan memakai ruang sementara SDN Ciantra 02, sampai Gedung sekolah SDN Ciantra 03 terealisasi,” ungkapnya.

Kedepan, tambah Bram, Inspirasi akan lebih banyak turun ke masyarakat sebagai fasilitator antara masyarakat dan Pemerintah melalui dinas – dinas terkait agar lebih sinergi dalam menuai hasil yang membawa manfaat bagi masyarakat luas.

“Inspirasi adalah Lembaga Swadaya Masyarakat atau LSM yang bergerak dalam menyoroti dunia pendidikan dan kemasyarakatan. Semoga apa yang kita harapkan kedepan bisa lebih baik lagi, khususnya di Kabupaten Bekasi,” pungkasnya. (Mul)