Erika, Srikandi Pajero ‘Banteng’ Komunitas PIF Kota Bekasi

0
597
Erika Ketika Persiapan Touring Jogya Jateng

BERITA BEKASI – Kendaraan jenis medium Sport Utility Vehicle (SUV) pada umumnya, identik dengan kendaraan laki-laki. Selain tampilannya lebih gahar, mobil jenis ini memiliki ukuran body yang lumayan besar bagi perempuan dan Ground Clearance yang tinggi.

Namun kini, banyak juga perempuan yang memilih kendaraan medium SUV sebagai teman beraktivitas sehari-hari dan ikut bergabung dalam sebuah komunitas kelas SUV.

Erika (37) merupakan salah satu dari kaum hawa pencinta mobil jenis medium SUV yakni, Mitsubishi jenis Pajero Sport dari Komunitas Pajero Indonesia Family (PIF) Kota Bekasi.

Perempuan yang tinggal di Kawasan Grand Wisata Kota Bekasi yang memiliki hoby Travelling and Advanture ini, mulai minat dengan otomotif jenis medium SUV sejak tahun 2013.

Kepada Beritaekspres.com, Erika mengatakan, saat ini SUV sudah menjadi tren. Mobil SUV sudah menjadi kebutuhan semua pihak, tidak hanya laki-laki, tapi juga kaum perempuan.

Menurut Erika, ada beberapa keuntungan perempuan menggunakan mobil SUV yaitu, posisi nyetir atau duduk yang tinggi.

Selain jarak pandang lebih luas, sambung Erika, secara psikologis perempuan tidak akan merasa terintimidasi saat membawa mobil jenis ini.

“Rasa percaya diri juga akan bertambah. Berbeda saat nyetir mobil jenis sedan, lihat mobil di kiri-kanan kok gede-gede semua,” kata Erika saat berbincang, Sabtu (15/8/2020).

Dikatakan Erika, SUV yang ada saat ini, sudah dirancang sedemikian rupa, sehingga nyaman dan penampilannya tidak kaku untuk dipakai sehari-hari.

“SUV sekarang sudah dirancang seringan sedan juga semudah sedan. Jadi buat kaum perempuan enggak ada hambatan ketika nyetir SUV meski posisinya lebih tinggi. Sebelumnya, saya juga pakai Innova solar,” ungkapnya.

Keuntungan lainnya, tambah Erika, menyangkut kapasitas di kabin. SUV memiliki ruang lebih lega baik untuk penumpang ataupun barang.

“Apalagi, kita perempuan suka bawa barang atau teman-teman. Kalo belanja dengan mobil SUV ini, semua barang bisa masuk ke bagasi,” pungkasnya. (Indra)

Saat berkomunikasi, Erika tengah dalam perjalanan ikut Touring selama 3 hari ke Jogya bersama Komunitas Pajero Indonesia Family (PIF) yang berangkat sejak, Jumat 14 Agustus 2020 memulai starnya di KM 57 Karawang, Cikampek, Jawa Barat.