Touring Perdana Komunitas PIF Menuju Yogyakarta Jateng

0
388
Komunitas PIF

BERITA YOGYAKARTA – Komunitas Pajero Indonesia Family (PIF) kini tengah berada di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, untuk menuntaskan touring perdananya, setelah sepakat memisahkan diri dari Komunitas Pajero Indonesia One (PI1) yang keduanya berkedudukan di Kota Bekasi, Jawa Barat.

Sebanyak, 45 kendaraan roda 4 pecinta Mitsubishi Pajero Sport yang memulai starnya di Rest Area KM 57 Karawang, Cikampek, Jawa Barat pada, Jumat 14 Agustus 2020, dengan pengawalan, petugas rangkaian, RC (Road Captain), Officer dan Sweeper Polda Metro Jaya (PMJ), selama touring 3 hari.

Kepada Beritaekspres.com, Presiden Komunitas PIF, Sumarsono mengatakan, saat ini PIF tengah berada di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, setelah menempuh perjalanan sepanjang 513,8 Kilometer melewati Jalan Tol Cikopo, Palimanan, Jawa Barat.

“Kalau normalnya jarak tempuh 513,8 KM itu sekitar 7 jam 27 menit dengan kecepatan 80 Kilometer perjam. Kalau ditempuh jalan biasa melalui jalur Pantura itu sekitar 462 KM dengan waktu yang ngak bisa ditentukan tergantung perjalanan,” katanya, Sabtu (15/8/2020).

Dari Kota Bekasi, sambung, Sumarsono berangkat 30 mobil kemudian ditambah di Semarang 3 mobil dan 12 mobil Jogja, sehingga total yang bisa ikut touring perdana PIF tahun ini, 45 kendaraan dari total anggota termasuk PIF daerah sekitar 78 kendaraan.

“Di touring perdana ini, sebagian kebetulan belum memiliki waktu berkaitan dengan pekerjaan mungkin dilain waktu, baru mereka bisa ikut. Semuanya yang tergabung dengan kita para pengguna kendaraan Mitsubishi jenis Pajero Sport,” jelas Sumarsono.

Untuk rute hari ini, lanjut, Sumarsono, rencananya Borobudur dan Merapi. Untuk selanjutnya explore Malioboro, Jogja dan Solo.  Rencana touring selama 3 hari 14-17 Agustus 2020 baru kembali lagi ke Kota Bekasi yang berakhir tepat pada perayaan HUT Kemerdekaan RI yang ke-75.

“Kami dari Komunitas Pajero Indonesia Family (PIF) mengucapkan Dirgahayu Kemerdekaan RI ke-75 Indonesia Maju, Indonesia terus berjaya,” pungkasnya. (Indra)