Aksi Mahasiswa Sebut Kabupaten Bekasi Bakal Jadi Kuburan Massal Covid-19

0
5312
Aksi Mahasiswa

BERITA BEKASI –  Mahasiswa dan Pemuda (MAHAMUDA) Bekasi sebut Kabupaten Bekasi bakal menjadi kuburan massal korban wabah virus Corona atau Covid-19 jika Satuan Tugas Pencepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi tidak serius dalam penanganan virus yang menelan korban positif sebanyak 1.261 orang.

Bidang Sosial Vincensius Daeli mengatakan, kejadian adanya cluster baru penularan Covid-19 sebanyak 423 karyawan di 5 Pabrik Industri di Kabupaten Bekasi terpapar Covid-19 merupakan ketidakseriusan Satuan Tugas Pencepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi.

“Lihat saja sudah ada cluster baru dibeberapa Pabrik di Kawasan Industri Kabupaten Bekasi yang jumlahnya juga tidak sedikit. Dimana Gugus Tugas Kabupaten Bekasi?,” tegasnya kepada Beritaekspres.com, Sabtu (5/9/2020).

Kalau mereka serius, lanjut Vincensius, dalam bekerja tidak akan ada hal seperti ini. Dia menduga di Pabrik tersebut tidak menerapkan standar Protokol Kesehatan sebagaimana himbauan Pemerintah dalam penanganan Covid-19 ini.

Dia pun menyarankan Bupati Bekasi, Eka Supriatmaja, mengeluarkan kebijakan yang lebih konkrit dalam memerangi wabah Covid-19 agar dapat menghindari terjadinya kuburan masal akibat korban Covid-19 yang tidak bisa ditangani.

“Kuburan massal harus dicegah dengan segala cara, salah satunya adalah memberhentikan sementara kegiatan perkantoran, sekolah, sterilisasi tempat-tempat yang memang rentan terjadinya penularan virus seperti tempat-tempat hiburan. Tegakan Protokol Kesehatan,” pungakasnya. (Usan)