Polsek Muara Baru Fasilitasi Pengusaha Salurkan Bansos Covid-19

0
93

BERITA JAKARTA – Polsek Muara Baru, fasilitasi seorang pengusaha memberikan bantuan paket sembako terdampak pandemi wabah virus Corona atau Covid-19 kepada masyarakat sekitar Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara, Selasa (8/9/2020).

Kegiatan sosial yang digelar di Kawasan Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Muara Baru ini, diutamakan bagi masyarakat yang memiliki andil  dilingkungan Pelabuhan, seperti Anak Buah Kapal (ABK), Penjaga Kapal, Petugas Kebersihan dan lainnya.

Kegiatan sosial ini, diinisiasi pengusaha kapal perikanan bernama, Budi Xiao Zhi Ming yang didukung Polsek Kawasan Muara Baru, pihak Pelabuhan, Perum Perindo dan pihak lainnya.

“Setiap ada rejeki, kita selalu berusaha untuk membantu warga. Terlebih lagi disaat massa sulit seperti sekarang ini ditengah pandemi,” kata Budi.

Total sebanyak 250 paket bantuan sembako yang diserahkan berisi, beras 5 KG, Gula 2 KG dan Mie Instan satu dus. Sebelumnya, bantuan beras 5 ton telah dibagikan kepada warga diluar Pelabuhan Muara Baru.

“Sejak 2019 awal kita bagikan nasi untuk orang-orang yang membutuhkan seperti di depan Vihara, Gereja dan Masjid. Sejak 2006 kita juga biasa berkunjung ke Panti Jompo untuk membantu mereka,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Kawasan Muara Baru, AKP Seto Handoko Putra, mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan salah seorang pengusaha kapal di Pelabuhan Muara Baru ini.

“Ini kegiatan yang harus ditiru, diikuti, karena masih bisa menyisihkan hartanya ditengah pandemi wabah virus Corona atau Covid-19,” ungkap Seto.

Dia pun berharap, seluruh pemangku kepentingan di Kawasan Pelabuhan Muara Baru, bisa menggelar kegiatan serupa agar semakin banyak masyarakat yang terdampak wabah virus corona ini terbantu.

“Jika ada pihak-pihak lainnya yang ingin berderma lagi, kita siap memfasilitasi. Kita bantu kegiatan bansosnya,” tandas Seto.

Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Muara Baru, Rahmat Irawan juga memuji apa yang dilakukan Budi. Dia pun, berharap agar niat baik ini tak berhenti sampai di sini.

“Mudah-mudahan apabila ada rencana lagi nanti bisa dilanjutkan. Semoga kegiatan ini sedikit banyaknya, bisa membantu saudara kita yang terkena pandemi Covid-19 ini,” ucapnya.

Sementara, Hasan, penjaga kapal salah seorang penerima bantuan, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan pengusaha kapal, Budi.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Vice President Perum Perindo Pusat Laksamana Drie Suatmajhi dan Kepala Perum Perindo Cabang Jakarta, Arief.

“Semoga Pak Budi sukses selalu dan mudah-mudahan banyak rejeki dan lancar dalam usahanya,” pungkasnya. (Dewi)