Hari Ini, Anies Rapat Dengan Kepala Daerah Penyangga DKI Jakarta

0
216
Gubernur DKI: Anies Baswedan

BERITA JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan menggelar rapat guna membahas penerapan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) bersama pimpinan kota-kota penyangga, Ibu Kota DKI Jakarta, Kamis (10/9/2020) siang.

“Jadi jam 2 siang nanti saya mengundang Gubernur Jawa Barat, Gubernur Banten, Walikota Bekasi, Bupati Bekasi, Walikota Bogor, Bupati Bogor, Walikota Depok, Bupati Tangerang, Walikota Tangerang dan Walikota Tangerang Selatan,” kata Anies.

Dikatakan Anies, kita akan mendapatkan tentang dalam pelaksanaan penerapan PSBB, sehingga pelaksanaannya bukan hanya di Jakarta, tapi kita sinkronkan dengan kota-kota penyangga lainnya.

Meskipun demikian, Anies belum mau menjelaskan hal apa saja yang akan dibahas dalam rapat tersebut. Dia hanya menyebut bahwa hasil rapat itu akan segera disampaikan ke publik.

“Saya hanya bisa menyampaikan bahwa nanti akan ada rapat. Nanti hasilnya akan kita sampaikan,” ujar Anies.

Seperti diketahui, Anies memutuskan untuk menarik waktu darurat dan kembali menerapkan PSBB dengan pertimbangan sejumlah faktor yang berpengaruh pada tempat tidur rumah sakit yang hampir penuh dan tingkat kematian yang tinggi.

“Dalam rapat Gugus Tugas Pengendalian COVID-19 di Jakarta. Final bahwa kita akan menarik rem darurat yang itu artinya kita sudah kembali menerapkan manajemen sosial berskala besar seperti pada masa awal pandemi dulu,” pungkasnya. (Yon)