Kembali PSBB, Aparat Gabungan Bersama Kelurahan Kebalen Bagi Masker

0
177
Lurah KebalenH. Martan Edi Wijaya Bersama Babinsa, Bimaspol dan Pokdar

BERITA BEKASI – Kelurahan Kebalen, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, bersama Babinsa, Bimaspol dan Pokdar setempat, kembali turun ke jalan untuk membagikan ratusan masker secara gratis bagi para masyarakat pengguna jalan di depan kantor Kelurahan di Jalan Raya Babelan yang kedapatan tidak menggunakan masker, Kamis (10/9/2020).

Kepada Beritaekspres.com, Lurah Kebalen, H. Martan Edi Wijaya mengatakan, kegiatan pembagian masker merupakan tindak lanjut dari instruksi Polres Metro Kabupaten Bekasi berkaitan dengan terjadinya kembali peningkatan jumlah positif virus Corona atau Covid-19 sepekan terakhir, termasuk Kabupaten Bekasi.

“Pak Ridwan Kamil selaku Gubernur Jabar juga sudah mengeluarkan surat perpanjangan ke-lima penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB dengan proposional terkait adanya peningkatan penularan wabah virus Corona atau Covid-19 ini,” kata Martan.

Selain pembagian masker gratis, sambung Martan, pihaknya juga melakukan sosialisasi guna mengingatkan kembali masyarakat betapa pentingnya untuk selalu disiplin tentang protokol kesehatan ditengah pandemi wabah virus Corona saat ini.

“Sambil berbagi masker gratis, kita juga kembali mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu hidup disiplin kaitan dengan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran wabah virus Corona. Kalau kita masih tidak sadar tentang hal itu mau sampai kapan kita mengalami situasi seperti ini,” tegasnya.

Untuk itu, lanjut Martan, pihaknya Kelurahan Kebalen mulai kembali akan memperketat warganya untuk melakukan kegiatan yang bisa mengundang atau mengumpulkan orang banyak ditengah pandemi saat ini. Terlebih lagi, Jabar telah menginstruksikan perpanjangan ke-lima PSBB, karena kembali ada peningkatan positif Corona.

“Kita dengan instansi terkait lainnya seperti Babinsa, Bimaspol dan Pokdar akan terus memantau kegaiatan-kegiatan ditengah masyarakat khususnya diwilayah Kebalen. Terutama, kegiatan-kegiatan yang mengundang masa demi kebaikan kita semua,” pungkasnya. (Amat)