Kapolda dan Pangdam, Cek Operasi Yustisi di Posko Terpadu Grogol

0
95
Posko Pantau Covid-19

BERITA JAKARTA РHari ketiga Penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB), Kapolda Metro Jaya (PMJ), Irjen Nana Sudjana bersama Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman memantau Posko Terpadu operasi yustisi 3 Pilar di Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (16/9/2020).

“Bapak Kapolri telah menginstruksikan agar seluruh jajaran mendukung Pemerintah Daerah dalam upaya peningkatan disiplin dan penegakan terhadap protokol kesehatan dalam rangka penanganan dan pengendalian Covid-19,” ujar Irjen Nana.

Nana menjelaskan, jika Polda dan seluruh jajaran Polres bersinergi dengan TNI, Kejati dan juga Satpol PP menggelar kegiatan operasi yustisi yang bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan

“Virus ini benar adanya, siapa pun dapat tertular oleh virus ini. Sudah banyak korban yang meninggal dunia, oleh karena itu disiplin protokol kesehatan merupakan hal yang sangat penting dan jadikan itu sebagai sebuah kewajiban yang harus dijalankan oleh seluruh masyarakat,” katanya.

“Selamatkan diri anda, keluarga dan lingkungan dari penyebaran Covid-19 dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” sambung Nana.

Di lokasi operasi yustisi menyasar warga yang berjalan kaki tanpa menggunakan masker dan juga kepada pengendara sepesa motor dan mobil pribadi yang berpenumpang lebih dari 1 dan tidak menggenakan masker.

Ditempat tersebut Nana juga mengenakan rompi kepada petugas Satgas Komunitas untuk ikut melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan. (Yon)