Corona Meningkat, “Gantangan Burung” di Kebalen Tetap Beroperasi

0
277
Ilustrasi

BERITA BEKASI – Himbauan Pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran atau penularan wabah virus Corona atau Covid-19 tak merata dilaksanakan atau dipatuhi dibeberapa wilayah untuk tidak menyelenggarakan kegiatan yang dapat mengundang atau mengumpulkan konsentrasi massa. Salah satunya, kegiatan lomba kicau burung atau ‘Gantangan’ diwilayah Kebalen, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Kepada Beritaekspres.com, salah seorang warga Kebalen, YD (37) mengatakan, seharusnya lembaga Pemerintah yang berada diwilayah seperti Polisi, TNI, Kecamatan dan Kelurahan, jangan hanya sekedar memberikan himbauan, tapi juga harus turun melakukan monitor kewilayah. Pasalnya, meski sudah dihimbau beberapa kegiatan yang mengumpulkan massa masih tetap beroperasi seperti kegiatan Gantangan Burung.

“Sejak ramainya adanya kenaikan atau peningkatan jumlah positif virus Corona di Bekasi, tapi kegiatan-kegiatan yang mengundang massa seperti kegiatan Gantangan Burung di Kebalen masih saja tetap beroperasi. Itu dekat pintu gerbang Taman Kebalen dan Warung Ayu masih gelaran,” katanya, Kamis (17/9/2020).

Efeknya, sambung YD, beberapa tempat usaha yang sama nantinya akan mengikuti, sehingga usaha Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk mencegah penyebaran atau penularan wabah virus Corona di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, sia-sia dan hanya sekedar seremonial untuk melindungi warganya dari bahayanya wabah virus Corona.

“Kalau hanya sekedar himbauan tanpa melakukan monitoring kebawah atau saksi maka semua hanya seremonial untuk melindungi warganya. Semua staksholder mulai dari atas hingga kebawah atau kewilayah harus kompak sejalan dengan usaha dan upaya Pemerintah Pusat untuk memberantas penyebaran wabah virus Corona ini,” tandasnya. (Mul)