Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni Terima Kunjungan Komisi V DPR RI

0
288
Bupati Ponorogo Terima Kunjungan Komisi V DPR RI

BERITA PONOROGO – Disela-sela menerima kunjungan kerja Komisi V DPR RI dalam rangka peninjauan infrastruktur dan transportasi di Ponorogo, Ipong Muchlissoni selaku Bupati Ponorogo menyampaikan beberapa hal.

“Tadi banyak hal kami sampaikan kepada Komisi V DPR RI mumpung ke Ponorogo diantaranya, pembangunan Waduk Bendo dengan progresnya, pembangunan gedung baru Pasar Legi, kebutuhan sumur dalam untuk pertanian,” kata Ipong.

Selain itu, perlunya normalisasi sungai yang berada dibawah kewenangan BBWS Bengawan Solo serta permohonan pelebaran jalan Ponorogo-Madiun terkait peningkatan kepadatan arus sebagai akibat adanya tol di Madiun.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Nurhayati Monoarfa bersama 10 orang Legislator DPR RI pada Komisi yang sama menyempatkan diri meninjau beberapa proyek infrastruktur di Ponorogo, Kamis 17 September 2020 sore.

Kunjungan itu, diantaranya, proyek pembangunan gedung baru Pasar Legi Ponorogo dan ruas jalan menuju Telaga Wisata Ngebel.

“Kami hadir disini untuk meninjau langsung berbagai proyek infrastruktur yang dibangun oleh mitra kami yaitu, jajaran Kementerian PUPR di Ponorogo,” jelas Nurhayati.

Kami mencoba, sambung Nurhayati, mengevaluasi dan juga mencatat apa yang mungkin dibutuhkan masyarakat Ponorogo seperti yang disampaikan Bupati Ponorogo, Ipong saat presentasi.

Lebih lanjut, dia juga mengapresiasi pengerjaan salah satu gedung pasar tradisional tertua di Ponorogo ini. Sebab, gedungnya tampak megah dengan tatanan yang sangat teratur.

“Kami tadi masuk dan melihat bangunannya bagus. Sudah cukup ya. Kualitas bangunan baik, instalasi air baik, lain-lain juga kami lihat sudah cukup bagus,” ungkapnya.

Salanjutnya, Komisi V DPR RI berpersan agar infrastruktur yang sudah terbangun, sedang dibangun dan sedang diajukan bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat Ponorogo.

“Semoga apa yang tengah dibangun bisa bermanfaat bagi masyarakat. Terutama agar Ponorogo bisa semakin maju,” pungkasnya. (Muh Nurcholis)