Gubenur Jawa Timur Bersama Kapolres Madiun Tinjau Mobil Listrik UMKM

0
308
Gubernur Jawa Timur: Khofifah Indar Parawansa

BERITA MADIUN – Kapolres Madiun Jawa Timur AKBP Raden Bagoes Wibisono mendampingi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Madiun, H. Achmad Dhawami mengunjungi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI, Mejayan, Madiun, Jumat (18/9/2020).

Dalam kunjungannya, Khofifah melakukan peninjauan langsung kegiatan siswa serta melakukan tatap muka dengan siswa setempat.

“Dalam kunjungan kali ini juga, Gubernur memberikan edukasi kepada siswa tentang protokol kesehatan. Gubernur juga membagikan masker dan face shield (pelindung wajah) kepada siswa SMK PGRI,” ujar Kapolres Madiun, AKBP Bagoes Wibisono kepada wartawan, Jumat (18/92020).

Selain memantau kegiatan siswa dan ikut meramu obat herbal, Gubernur Jatim dan Forkompimda Kabupaten Madiun juga melihat mobil listrik UMKM, menjual sembako yang saat itu tengah berlangsung di SMK PGRI Madiun Jawa Timur.

Bagoes menambahkan, Gubernur dan Forkompimda Madiun juga ikut memantau galeri foto dokumentasi kegiatan sekolah di tengah pandemi Covid-19. Gubernur juga memantau dan melihat bengkel Otomotif yang dikerjakan oleh siswa.

Kesempatan itu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pun memberikan motivasi agar kegiatan positif harus dikembangkan. “Kembangkan terus kegiatan siswa yang positif sehingga bermanfaat,” ujar Khofifah.

Khofifah juga sempat berdiskusi dengan pihak sekolah dan bertanya kendala kegiatan PGRI dalam membuat mobil listrik. “Apakah ada kendala dalam pembuatan mobil otomotif ini?,” katanya dijawab seruan tidak oleh pihak sekolah,” pungkasnya. (Yon)