Jogja PPUN Exspo 2020 Wisata Kawung Tilu Bekasi Diminati Pengunjung

0
193
Reporter BE.com, Mulyadi di Jogja PPUN Exspo 2020

BERITA YOGYAKARTA – Pamerkan daya tarik pariwisata terbaik dipameran Pariwisata se-Indonesia “Pameran Produk Unggulan Perdagangan, Pariwisata dan Investasi di (Jogja PPUN) Exspo 2020” digelar di Jogjakarta mulai 25 September 2020.

Pada kesempatan tersebut, Kabupaten Bekasi, memamerkan wisata dan batik khas Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Salah satu lokasi tempat wisata di Kabupaten Bekasi yang terpajang dipameran pariwisata se-Indonesia yakni, Pameran Produk Unggulan Perdagangan, Pariwisata dan Investasi di “Jogja PPUN” Exspo 2020 adalah tempat Wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas yang berada di Kecamatan Cikarang Timur.

Kepada Beritaekspres.com, Shinta (32) salah satu pengunjung stand dari Sleman Yogyakarta, merasa takjub, karena menurutnya di wilayah Cikarang Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, merupakan wilayah atau daerah industri terbesar di Asia Tenggara, tapi masih ada tempat wisata hijau dengan nuansa pepohonan rindang.

“Saya takjub mas dengan pemilik Wisata Adventure Kawung Tilu Bojong Rangkas yang bisa menciptakan tempat wisata hijau bernuansa alam yang asri dan sejuk yang berada di wilayah industry terbesar di Asia Tenggara itu,” kata Shinta, Jumat (25/9/2020).

Karena, sambung Sinta, selama ini yang kita banyangkan bahwa di wilayah Cikarang Kabupaten Bekasi itu, panas, karena masuk sebagai daerah industri terbesar di Asia Tenggara. Tapi, ternyata tempat-tempat wisatanya lumayan banyak dan bagus.

“Ya, kita apresiasi lah Pemerintah Kabupaten Bekasi yang telah mensuport potensi wisata yang ada di daerahnya,” ungkap Shinta.

Pengusaha travel wisata inipun, tertarik dengan tempat wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas yang berada di Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat tersebut.

“Obyek Wisata Kawung Tilu ini akan kami kenalkan juga ke teman-teman kami yang ada di Yogyakarta dan relasi saya yang ada di Jabodetabek sana,” tandas Shinta.

Terpisah, Gunawan pemilik tempat wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas mengatakan, dengan diselenggarakannya Pameran Produk Unggulan Perdagangan, Pariwisata dan Investasi di “Jogja PPUN” Exspo 2020 ini, bisa memperkenalkan budaya dan wisata di daerahnya.

“Semoga bisa menjadi daya tarik wisatawan se-Indonesia untuk datang ke Kabupaten Bekasi. Kami yakin sektor pariwisata di Kabupaten Bekasi akan tetap bergairah meskipun saat ini ada wabah virus Corona atau Covid-19,” pungkas Gunawan.

Pantau dilokasi acara, selain mempromosikan Objek Wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi melalui Dinas Pariwisata juga mengenalkan batik khas Bekasi seperti batik gedung juang dan motif batik lainnya. (Mul)