Kabur Saat Ditangkap, Iptu Gunawan Brondong Tembakan ke Mobil Perampok

0
580
Iptu Gunawan Pangaribuan

BERITA JAKARTA – Jajaran Unit Reskrim Polsek Tambun Bekasi dipimpin langsung, Iptu Gunawan Pangaribuan membekuk empat tersangka pencuri yang kerap beraksi dibeberapa toko di Kawasan Kabupaten Bekasi dibekuk Polsek Tambun dan Team Cobra Polres Metro Bekasi di Kawasan Jalan. KH Mashud, Tambun Selatan, Sabtu (26/92020).

Kanit Reskrim Polsek Tambun, Iptu Gunawan Pangaribuan menjelaskan, penangkapan terhadap para pelaku bermula saat mereka dipergoki sedang membongkar brankas di pinggir Jalan Canal Bekasi Laut (CBL) Cibitung.

“Perampokan dilakukan pelaku di daerah Karawang. Jadi mereka membongkar brankas di pinggir jalan, warga melihat itu dan melakukan pengejaran. Pelaku jadi panik berusaha kabur menggunakan kendaraan roda empat,” katanya, Senin (28/9/2020).

Para pelaku kabur ke wilayah Tambun Selatan. Laju kendaraannya yang tak terkendali membuat petugas kepolisian yang sedang melakukan observasi curiga hingga melakukan pengejaran.

Petugas sempat mengumbar tembakan ke udara sebagai upaya peringatan. Namun justru pelaku tak berhenti malah kabur, sehingga kemudian petugas terus melakukan penembakan ke arah mobil yang dikemudikan pelaku.

“Ada beberapa tembakan dan mengenai ban mobil. Laju kendaraannya oleng kemudian kami melakukan penangkapan,” tuturnya.

Mereka tambah Gunawan yang diamankan masing masing adalah AR, (29), HB, (38), NH, (24) dan ADP (36).

“Karena TKP disana, kasusnya kami limpahkan ke sana. Diantara empat pelaku juga ada burunan dari Polres Sidoarjo,” pungkasnya. (Yon)