Viral di Mensos, Geng Motor Tenteng Sajam di Cibubur Diburu Polisi

0
98
Ilustrasi

BERITA JAKARTA – Beredarnya sebuah video rombongan geng motor yang melaju sambil membawa senjata tajam (sajam) beredar di media sosial. Diketahui kelompok tersebut, berkeliaran di Kawasan Cibubur, Jakarta Timur, pada Jumat (25/9/2020) kemarin.

Video itu diunggah akun Instagram@jabodetabek.terkini yang menampilkan rombongan geng motor sambil mengingatkan warga untuk berhati-hati, ‘Bagi yang punya saudara atau kerabatnya yang sering pulang malem kerja lewat jalur alternatif Cibubur hati hati sedang rawan gangster,” tulisnya.

Terkait hal itu, Wakapolres Jakarta Timur, AKBP Steven Tamuntuan mengatakan, pihaknya sudah melihat video tersebut dan menginstruksikan kepada jajarannya untuk memastikan kebenarannya.

“Sudah ditindaklanjuti, apalagi di video itu kan terlihat pelat nomornya, apabila menemukan pelakunya akan kami tindak tegas,” katanya, Senin (28/9/2020).

Meski begitu, Steven mengaku, belum bisa memastikan apakah Kawasan Cibubur Jakarta Timur yang dilintasi geng motor masuk ke wilayah Jakarta Timur atau justru Bogor, Bekasi.

Steven memastikan pihaknya tidak tinggal diam karena memang wilayah tersebut merupakan perbatasan antara Jakarta Timur, Bogor dan Bekasi, bahkan Depok.

“Sekarang petugas masih penyelidikan, patroli malam hari antisipasi gangguan keamanan juga kita terus lakukan,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Metro Ciracas, Kompol Rudy Haryanto menambahkan, dari hasil pemeriksaan sementara, lokasi video diambil bukan di Jakarta Timur. Namun pihaknya tetap mengantisipasi bila geng motor tersebut masuk ke wilayah Jakarta Timur.

“Karena kalau di wilayah Cibubur, tidak ada proyek fly over. Namun kami tetap lakukan patroli antisipasi, khususnya di Kawasan Ciracas,” pungkasnya. (Yon)