Harapan Mulya Gelar Giat Himbauan Warga Untuk Bermasker

0
123
Himbauan kepada warga untuk bermasker

BERITA BEKASI – Untuk mengurangi dan mencegah penularan wabah virus Corona atau Covid-19, Pemerintah, terus menghimbau kepada masyarakat untuk selalu memakai masker, sehingga giat melakukan operasi razia masker terus dilakukan, Kamis (1/10/2020).

Seperti apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas, Pokdarkamtibmas Sub. 28 dan Karang Taruna masing – masing RW Kelurahan Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria, menggelar giat himbauan dan bagikan masker kepada warga setempat.

Kepada Beritaekspres.com, Bhabinkamtibmas Harapan Mulya, Aiptu Samsuri mengatakan, dengan adanya giat himbauan untuk warga wajib memakai masker bekerjasama dengan Pokdarkamtibmas Sub. Sektor 28 Harapan Mulya, Kecamatan Medan Satria.

“Kita keliling menggunakan kendaraan roda dua secara mobile dari RW01 – RW18 guna untuk menjaga kesehatan dan usaha memutus mata rantai Covid-19,” kata Aiptu Samsuri.

Bilamana, sambung Aiptu Samsuri, ditemukan ada warga yang tidak memakai masker tentunya ditegur dan diberikan masker. Kegiatan ini, akan terus kita lakukan sebagai upaya memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Kalau kedapatan ada warga yang tidak memakai masker pastinya kita tegur dan kita berikan edukasi tentang upaya pencegahan penularan Covid-19,” tandasnya.

Sementara itu, Sandi salah satu anggota Pokdarkamtibmas Sub Sektor 28 Harapan Mulya, Kecamatan Meda Satria mengungkapkan, dirinya merasa senang dengan dilibatkannya dalam kegiatan ini agar warga bisa taat dan patuh apa yang dihimbau Pemerintah.

“Karena gerakan ini, untuk kepentingan bersama, Pokdarkamtibmas Sub. Sektor 28 juga ikut disertakan dalam giat cipta kondisi di Polsek Medan Satria,” pungkasnya. (Edo)