Kawasan Batamindo Muka Kuning Jadi Target Kawasan Industri

0
122
Pintu 1 Kawasan Batamindo

BERITA KEPRI – Polresta barelang bersama Polda Kepri dan instansin terkait lainnya mekasanakan kegaiatan Pencanangan Kawasan Industri Tangguh, kegiatan tersebut berlangsung di Pintu 1 Kawasan Batamindo, Kamis (01/10/2020).

Turut hadir, Kapolresta Barelang, AKBP Yos Guntur, Dandim 0316 Batam Letkol Kav.Sigit Darma wiryawan, PJU Polresta Barelang, Kasat Pol PP Kota Batam, Kapolsek Sei Beduk AKP Awal Syaban Harahap, Camat Sei Beduk Gufron, Lurah Mukakuning Yopi, Babinsa Mukakuning Serka Epi Johar, Perwakilan 15 Perusahaan Kawasan Batamindo dan 2 Perusahaan Panbil dan Personil Polresta Barelang.

Kapolresta Barelang AKBP Yos Guntur, Menuturkan, kegiatan ini terselenggara untuk menanggulangi seperti yang telah disampaikan oleh Gugus tugas Kota Batam, bahwa banyaknya para pekerja yang terkonfirmasi positif di kawasan industri.

“Hari ini kami bermaksud merencanakan sebuah opsi untuk menanggulangi beberapa  kasus positif yang berjumlah hingga 317 orang tersebut di Kawasan Batamindo dan Kawasan Panbil,” ungkapnya.

Lanjut kapolres, hari ini kami berencana untuk mencanangkan daerah ini sebagai kawasan industri tangguh.

“kami berinisiatif untuk yang pertama kalinya kawasan industri Batamindo kita canangkan sebagai kawasan Industri tangguh,” jelasnya.

Kapolres menambahkan, kami meminta untuk masing-masing perwakilan perusahaan bisa melakukan 4M agar memutus mata rantai Covid-19.

“Kami mengundang perwakilan masing- masing pihak perusahaan kesini untuk disampaikan ke karyawannya agar melakukan penerapan protokol kesehatan dengan baik yaitu Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak dan menghindari kerumunan (4M) agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” lanjutnya.

Acara dilanjutkan dengan Peresmian Kawasan Industri tangguh oleh Kapolresta Barelang, serta penyerahan masker Secara simbolis ke 17 perusahaan, Dan Penyemprotan Disinfektan oleh Satuan Sat Sabhara Polresta Barelang. (Denny)